24.4 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Kampus Bantu UKT Mahasiswa
W

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dampak Pandemi Covid –19 sangat berpengaruh terhadap kelanjutan pendidikan di Indonesia. Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani) juga merasakan dampak tersebut, ada sebagain mahasiswa mengalami kesulitan membayar UKT/ SPP di Semester Ganjil 2021/2022 ini.  Walaupun Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kembali mengucurkan dana melalui lanjutan bantuan UKT tahun 2021 ini, namun karena keterbatasan kuota yang disediakan pemerintah, belum seluruh mahasiswa Politani yang kesulitan pembayaran UKT dapat bantuan tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian warga kampus terhadap keberlanjutan pendidikan mahasiswa saat kondisi pendemi Covid – 19 ini, maka warga kampus melalui pengurus Masjid Nurul Fallah Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, kembali memberikan perhatian dengan memberikan bantuan UKT untuk 29 orang mahasiswa yang mengalami kendala pembayaran UKT semester Ganjil T.A 2021/2022.

“Kami membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam pembayaran UKT pada semester Ganjil 2021/2022 ini sebanyak 29 orang mahasiswa, dengan jumlah bervariasi untuk masing-masing mahasiswa mulai dari dari UKT terendah Rp. 500. 000, – sampai Rp. 1.000. 000, – Dengan total bantuan Rp. 21 .950.000, – (dua puluh satu juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah),” Dr. Edi Syafri, selaku Ketua Pengurus Masjid Nurul Fallah Politani.

Lebih lanjut, Edi Syafri menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk kepedulian warga Politani terhadap mahasiswanya dan juga sebagai bentuk perhatian terhadap keberlanjutan pendidikan sehingga kehadiran kampus dirasakan juga oleh mahasiswa dan orang tua. Bantuan UKT ini sudah dua kali kita laksanakan sebelumnya pada semester Genap kita juga sudah salurkan ucap Edi Syafri. Pada semester ini, mahasiswa penerima bantuan berasal dari 11 Program Studi yang tersebar di 3 Jurusan yang ada di Politani Negeri Payakumbuh.

Semoga bantuan UKT atau SPP ini dapat meringankan beban orang tua atau masyarakat. Penyerahan bantuan UKT ini diberikan secara langsung oleh pengurus dengan mengundang mahasiswa penerima di Masjid Nurul Fallah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pengurus Masjid Nurul Fallah melalui Edi Syafri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezkinya dan berkontribusi dalam kegiatan ini, dan terima kasih untuk Pimpinan Politani serta seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini. Semoga bermanfaat dan membawa berkah.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img