28 C
Padang
Kamis, September 16, 2021
Beritasumbar.com

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres
B

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Kehadiran warga ini langsung dipimpin Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan bersama Wali Nagari, Tokoh Masayarakat, Tokoh Pemuda serta ninik mamak Nagari Tanjung Gadang.
Adapun maksud kedatangan warga ini untuk memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Sijunjung atas pengungkapan kasus penemuan mayat di Tanjung Gadang minggu lalu, serta telah menangkap dua orang pelaku dan dua orang lagi masih buron.

Bambang Surya Irwan didampingi Wali Nagari Tanjung Gadang Randu Prima mewakili keluarga korban dan unsur masyarakat lainnya mengatakan,

“ Mengungkap kasus dan menangkap pelaku memang tugas kepolisian, namun kami atas nama keluarga, unsur ninik mamak, pemuda dan warga masyarakat Nagari Tanjung Gadang pantas dan layak memberikan apresiasi dan terimakasih sebesar besarnya pada Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum bersama dengan Kasat Reskrim AKP Abdul Kair Jailani S.IK dan jajarannya serta Kapolsek Tanjung Gadang AKP Dasrul beserta jajaran,” kata Bambang.

Menurutnya, kerja keras siang dan malam aparat Polres Sijunjung bekerja sama dengan tim dari Polrestabes Medan Sumatera Utara telah membuahkan hasil.

“Untuk proses hukum terhadap para pelaku, pihak keluarga mempercayakan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum dan berharap hukuman yang diberikan setimpal dengan perbuatannya,” katanya.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum didampingi Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani dan kasubag Humas AKP Ajo Nasrul juga mengucapkan berterimakasih kepada Wali Nagari serta seluruh warga dan keluarga korban yang telah bekerjasama dan membantu pengungkapan kasus kematian ini.Apresiasi dari pihak keluarga korban dan warga masyarakat tersebut menambah motivasi dan lecutan bagi personil kepolisian untuk bekerja lebih baik lagi demi tegaknya hukum di wilayah Kabupaten Sijunjung.

“kemudian diingatkan kepada warga masyarakat, tokoh masyarakat, unsur ninik mamak Kenagarian Tanjung Gadang agar tidak melakukan tindakan melawan hukum terhadap bus ALS yang lewat. Perbuatan empat orang oknum sopir bus ALS tersebut,” akan mereka pertanggungjawabkan di pengadilan. Jangan sampai warga membuat permasalahan baru, harap Kapolres. (alim)

Keterangan Foto : Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum beserta jajaran berfoto bersama dengan Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan beserta Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat nagari Tanjung Gadang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kunjungi Kelok 9, Gubernur : Rest Area Ulu Aia Segera Direalisasi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, melakukan kunjungan ke areal yang akan dijadikan rest area di Ulu Aia, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Senin (13/9/21).
- Advertisement -

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Wawako Bukittinggi Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, berkesempatan meninjau penyelenggaraan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bidang guru di SMAN 2 kota...
- Advertisement -

Hadiri Evaluasi PPKM Level 3, Begini Persiapan MTQ XXXIX Di Kota Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang Panjang Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di...

Pemkot dan Pedagang Goro Bersihkan Pasar Bawah yang Terbakar, Erman Safar: Senin Besok Pembangunan Dimulai

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sehari pasca musibah kebakaran Pasar Pawah, Bukittinggi pada Sabtu (11/9/2021), dini hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi langsung gerak cepat menggelar "Gotong...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).

Wakapolres Sijunjung Berganti, Kompol Syahrul Chan Gantikan Kompol Andy Santoso Yang Pindah Ke Polda Sumbar

Sijunjung, beritasumbar.com - Pergantian jabatan kembali berganti di Polres Sijunjung Sumatera Barat, dimana kali ini Wakapolres itu Kompol Andy Santoso SH yang pindah tugas...

Internet Positif, Ini Kata Pakar saat Webinar di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Founder and Chief Product Officer Threespeakers, Hilbram Dunar menyebut kunci internet yang positif yaitu membiasakan diri untuk saring dahulu sebelum dibagikan.

Salurkan Bibit-Pupuk, Pemkab Sijunjung Targetkan Wilayah Transmigrasi Jadi Desa Rempah

Sijunjung, beritasumbar.com - Perhatian pemerintah terhadap warga transmigrasi Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung terus berlanjut, hal itu ditandai dengan penyerahan dan pendistribusian tanaman herbal...

Operasi Pekat, Polres Sijunjung Amankan 18 Pejudi-Ratusan Botol Miras

Sijunjung, beritasumbar.com - Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan Jajaran Polres Sijunjung berhasil menangkap 18  orang tersangka pemain judi, yang mana dua diantaranya masih di...

Tingkatkan Literasi Edukasi Keuangan, 12 Pasutri Petani Ikuti PLEK IPDMIP

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 12 pasangan suami istri (pasutri) petani mengikuti Pelatihan Literasi Edukasi Keuangan (PLEK) di Ruang Pertemuan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) IV Nagari,...

Silaturrahmi Dengan LKAAM, Kapolres: Polri Hargai Kearifan Lokal-Adat Sebagai Pertimbangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Kepolisian Resor AKBP Muhammad Ikwan Lazuardi SH.SIK.MH Sijunjung melakukan silturrahmi dengan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Sabtu (4/9) sebagai perkenalan...

Kapolsek Kamang Baru Gelar Kegiatan Bhakti Sosial

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Deritamu deritaku jua, kesulitanmu, kepedihanmu ku jua, kata-kata ini yang tergiang ditelingga Kapolsek paling Selatan di Kabupaten Sijunjung.
- Advertisement -