24.9 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres
B

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Kehadiran warga ini langsung dipimpin Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan bersama Wali Nagari, Tokoh Masayarakat, Tokoh Pemuda serta ninik mamak Nagari Tanjung Gadang.
Adapun maksud kedatangan warga ini untuk memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Sijunjung atas pengungkapan kasus penemuan mayat di Tanjung Gadang minggu lalu, serta telah menangkap dua orang pelaku dan dua orang lagi masih buron.

Bambang Surya Irwan didampingi Wali Nagari Tanjung Gadang Randu Prima mewakili keluarga korban dan unsur masyarakat lainnya mengatakan,

“ Mengungkap kasus dan menangkap pelaku memang tugas kepolisian, namun kami atas nama keluarga, unsur ninik mamak, pemuda dan warga masyarakat Nagari Tanjung Gadang pantas dan layak memberikan apresiasi dan terimakasih sebesar besarnya pada Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum bersama dengan Kasat Reskrim AKP Abdul Kair Jailani S.IK dan jajarannya serta Kapolsek Tanjung Gadang AKP Dasrul beserta jajaran,” kata Bambang.

Menurutnya, kerja keras siang dan malam aparat Polres Sijunjung bekerja sama dengan tim dari Polrestabes Medan Sumatera Utara telah membuahkan hasil.

“Untuk proses hukum terhadap para pelaku, pihak keluarga mempercayakan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum dan berharap hukuman yang diberikan setimpal dengan perbuatannya,” katanya.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum didampingi Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani dan kasubag Humas AKP Ajo Nasrul juga mengucapkan berterimakasih kepada Wali Nagari serta seluruh warga dan keluarga korban yang telah bekerjasama dan membantu pengungkapan kasus kematian ini.Apresiasi dari pihak keluarga korban dan warga masyarakat tersebut menambah motivasi dan lecutan bagi personil kepolisian untuk bekerja lebih baik lagi demi tegaknya hukum di wilayah Kabupaten Sijunjung.

“kemudian diingatkan kepada warga masyarakat, tokoh masyarakat, unsur ninik mamak Kenagarian Tanjung Gadang agar tidak melakukan tindakan melawan hukum terhadap bus ALS yang lewat. Perbuatan empat orang oknum sopir bus ALS tersebut,” akan mereka pertanggungjawabkan di pengadilan. Jangan sampai warga membuat permasalahan baru, harap Kapolres. (alim)

Keterangan Foto : Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum beserta jajaran berfoto bersama dengan Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan beserta Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat nagari Tanjung Gadang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakanwil Hadiri Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 oleh Kakankemenag Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Masjid Taqwa Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Kamis (14/06/2021)
- Advertisement -

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Tim Provinsi Sumbar Lakukan Penilaian Terhadap Kelurahan Tanjung Pauh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com — Yang ditunggu-tunggu oleh kelurahan Tanjung Pauh kecamatan Payakumbuh Barat akhirnya datang juga, dimana tim penilai kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) datang mengunjungi kelurahan Tanjung Pauh dalam rangka melakukan penilaian dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021.
- Advertisement -

Pulang Kampung, Gonjong Limo Bandung Salurkan Bansos Di Kecamatan Luhak Dan Payakumbuh Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gonjong Limo (G5) merupakan salah satu Perkumpulan perantau asal Luak Limopuluah di berbagai kota di Luar Sumbar. Salah satunya di Kota Bandung Jawa Barat. Gonjong Limo yang ada di Bandung ini selain wadah berkumpul dan menjalin silaturahmi sesama perantau asal Luak Limo puluah juga menggalang dana sosial untuk warga tidak mampu. Penggalangan dana melalu bidang Rumah Zakat Gonjong Limo.

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6)

Tebing Sunga Tergerus, Tiga Rumah Dan Satu Masjid Terancam Roboh Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Kantor Walinagari, Tiga Rumah Penduduk dan masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, terancam roboh karena bangunan ini berdiri dipinggir sungai, tergerus oleh aliran Batang Palangki, kata Walinagari Mundam Sakti Dayusmar, diruang kerjanya dihadapan komisi ll DPRD, sekretarus Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6) Untuk itu kami perlu melaporkan kondisi ini kepada Komisi ll DPRD serta Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, sebelum terjadi musibah bagi warga Mundam Sakti.

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Didamping Kapolres, Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM Kunjungi Lokasi Geopark Silokek

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Kabag Opsnalev Baharkam Polri Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM bersama Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan pejabat utama Polres mengunjungi kawasan wisata Geopark Silokek, Sabtu (12/6). Kunjungan Jendral Hendi beserta jajaran Polres Sijunjung Dalam rangka mewujudkan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes, di kawasan wisata geopark ranah minang.

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Posko Relawan Nagari Aman Tageh Kecamatan Sijunjung di kunjungi oleh Baharharkam Polri,yang diwakili oleh Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM, pada Jumat(11/6). Dalam kegiatan tersebut baharkam Polri di dampingi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, SIK, MH dan pejabat utama Polres Sijunjung.

Mudahkan Masyarakat, DPK Sijunjung Luncurkan Arsip Berbasis Digital

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk menindaklanjuti visi-misi Bupati-Wakil Bupati Sijunjung untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Ranah Lansek Manih, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan...

Pimpin Apel Sinergi Dua Lembaga, TNI-Polri Siap Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin Apel Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0310 SSD dan Polres Sijunjung, di Mapolres Sijunjung, Kamis (27/5). Ia mengatakan dalam...

Mutasi Dua Jabatan Di Polres Sijunjung, Ini Pesan Kapolres AKBP Andry Kurniawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan pimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Sijunjung di mapolres setempat, Kamis (...

Maksimalkan Akses Komunikasi, Bupati Sijunjung Undang Pihak Telkom

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk memberikan pelayanan yang prima kebutuhan masyarakat dalam bidang akses komunikasi, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengundang General Manajer (GM) Telkom Witel...
- Advertisement -