23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

BPJS Kesehatan Semakin Dekat dengan Masyarakat
B

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,– Masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota, Propinsi Sumatera Barat, terlihat sangat antusias mengunjungi stand milik BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh pada acara pekan budaya Kabupaten Lima Puluh Kota, di komplek perkantoran Bupati Lima Puluh Kota di Sari Lamak, Kecamatan Harau.
Mulai hanya sekedar membaca pamplet dan melihat spanduk serta program-program BPJS Kesehatan dari selebaran, sampai mendaftar menjadi peserta JKN. Keramahan petugas BPJS Kesehatan di stand pekan Budaya menambah keakraban pengunjung untuk berdiskusi seputar JKN-KIS.
Tidak hanya masyarakat, Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan bersama Ketua DPRD setempat, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Haris Hadis serta sejumlah pejabat OPD dilingkungan Pemkab Lima Puluh Kota, ikut datang dan berpoto bersama di stand BPJS Kesehatan.
Pekan budaya Lima Puluh Kota dalam rangka hari jadi Kabupaten Lima Puluh Kota ke-177 tahun, betul-betul dimamfaatkan oleh BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh untuk memsosialisasikan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat di stand BPJS Kesehatan, masyarakat bida mendaftar lansung jadi peserta JKN, Pembayaran iuran, pemberian informasi lansung kepada peserta dan validasi kartu JKN.
Salah seorang warga Lima Puluh yang berkunjung di stan BPJS Kesehatan, Rama, mengaku senang bisa mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan dengan muda. Dia mengaku, tidak perlu lagi datang kekantor BPJS Kesehatan untuk mendaftar, cukup dengan mendatangi stand di pameran pekan budaya.
“Kita sambil melihat-lihat pekan budaya, ternyata ada stan BPJS Kesehatan yang dapat memberikan pelayanan layaknya di Kantor Cabang. Maka, kita lansung melihat dan bertanya seputar kartu JKN-KIS. Kemudian kita juga diberikan selebaran terkat BPJS Kesehatan dan program JKN-KIS,” sebut Rama, disela-sela kunjungannya di stand BPJS Kesehatan.
Menurutnya, melalui stand BPJS Kesehatan ini maka masyarakat merasakan kahadiran BPJS Kesehatan begitu dekat untuk diakses layanannya. “Ya, ini bukti kalau BPJS Kesehatan itu ada dimana-mana terutama ditempat-tempat keramaian seperti pekan budaya. Jadi masyarakat bisa mengakses pelayanan BPJS Kesehatan tanpa mengenal waktu jam kantor,” sebutnya.
Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan, memberikan apresiasi dan bangga dengan BPJS Kesehatan. Menurutnya, BPJS Kesehatan sudah hadir memberikan pelayanan secara nyata kepada masyarakat banyak diberbagai acara pemerintah termasuk pada pekan budaya Lima Puluh Kota.
Dikatakannya, melalui pameran ini, masyarakat kini merasakan semakin dekatnya akses untuk mendapatkan layanan dari BPJS Kesehatan. Masyarakat semakin mudah untuk melakukan pendaftaran dan pelayanan lainnya disamping pelayanan melalui Mobile Customer Services yang hadir di Nagari-Nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota.
“Kita sangat mengapresiasi dengan hadirnya pelayanan BPJS Kesehatan di tengah-tengah kegiatan Pameran pekan budaya Kabupaten Lima Puluh kota. Pemerintah Kabupaten merasakan BPJS Kesehatan saat ini semakin dekat dengan Masyarakat. Semoga kedepan berbagai inovasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan terus diciptakan BPJS Kesehatan,” harap orang nomor dua di daerah perlintasan Sumatera Barat-Riau itu.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.
- Advertisement -

Tidak Ada Penambahan Kasus, Tiga Orang Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sempat terjadi peningkatan kasus sejak awal Ramadhan lalu, Senin (19/04) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh, dan tiga warga Payakumbuh dinyatakan bebas isolasi.

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -