32 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

BPJS Kesehatan Semakin Dekat dengan Masyarakat
B

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,– Masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota, Propinsi Sumatera Barat, terlihat sangat antusias mengunjungi stand milik BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh pada acara pekan budaya Kabupaten Lima Puluh Kota, di komplek perkantoran Bupati Lima Puluh Kota di Sari Lamak, Kecamatan Harau.
Mulai hanya sekedar membaca pamplet dan melihat spanduk serta program-program BPJS Kesehatan dari selebaran, sampai mendaftar menjadi peserta JKN. Keramahan petugas BPJS Kesehatan di stand pekan Budaya menambah keakraban pengunjung untuk berdiskusi seputar JKN-KIS.
Tidak hanya masyarakat, Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan bersama Ketua DPRD setempat, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Haris Hadis serta sejumlah pejabat OPD dilingkungan Pemkab Lima Puluh Kota, ikut datang dan berpoto bersama di stand BPJS Kesehatan.
Pekan budaya Lima Puluh Kota dalam rangka hari jadi Kabupaten Lima Puluh Kota ke-177 tahun, betul-betul dimamfaatkan oleh BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh untuk memsosialisasikan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat di stand BPJS Kesehatan, masyarakat bida mendaftar lansung jadi peserta JKN, Pembayaran iuran, pemberian informasi lansung kepada peserta dan validasi kartu JKN.
Salah seorang warga Lima Puluh yang berkunjung di stan BPJS Kesehatan, Rama, mengaku senang bisa mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan dengan muda. Dia mengaku, tidak perlu lagi datang kekantor BPJS Kesehatan untuk mendaftar, cukup dengan mendatangi stand di pameran pekan budaya.
“Kita sambil melihat-lihat pekan budaya, ternyata ada stan BPJS Kesehatan yang dapat memberikan pelayanan layaknya di Kantor Cabang. Maka, kita lansung melihat dan bertanya seputar kartu JKN-KIS. Kemudian kita juga diberikan selebaran terkat BPJS Kesehatan dan program JKN-KIS,” sebut Rama, disela-sela kunjungannya di stand BPJS Kesehatan.
Menurutnya, melalui stand BPJS Kesehatan ini maka masyarakat merasakan kahadiran BPJS Kesehatan begitu dekat untuk diakses layanannya. “Ya, ini bukti kalau BPJS Kesehatan itu ada dimana-mana terutama ditempat-tempat keramaian seperti pekan budaya. Jadi masyarakat bisa mengakses pelayanan BPJS Kesehatan tanpa mengenal waktu jam kantor,” sebutnya.
Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan, memberikan apresiasi dan bangga dengan BPJS Kesehatan. Menurutnya, BPJS Kesehatan sudah hadir memberikan pelayanan secara nyata kepada masyarakat banyak diberbagai acara pemerintah termasuk pada pekan budaya Lima Puluh Kota.
Dikatakannya, melalui pameran ini, masyarakat kini merasakan semakin dekatnya akses untuk mendapatkan layanan dari BPJS Kesehatan. Masyarakat semakin mudah untuk melakukan pendaftaran dan pelayanan lainnya disamping pelayanan melalui Mobile Customer Services yang hadir di Nagari-Nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota.
“Kita sangat mengapresiasi dengan hadirnya pelayanan BPJS Kesehatan di tengah-tengah kegiatan Pameran pekan budaya Kabupaten Lima Puluh kota. Pemerintah Kabupaten merasakan BPJS Kesehatan saat ini semakin dekat dengan Masyarakat. Semoga kedepan berbagai inovasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan terus diciptakan BPJS Kesehatan,” harap orang nomor dua di daerah perlintasan Sumatera Barat-Riau itu.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.
- Advertisement -

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...
- Advertisement -