25 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik
B

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ketua Pelaksana Roki Pratama dalam laporanya mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak telah bekerja keras melaksanakan kegiatan pelantikan BPC. HIPMI Kabupaten Pesisir Selatan periode 2021 -2024. Termasuk dukungan dari HIPMI Provinsi Sumatera Barat. 

Ketua HIPMI Kabupaten Pessel terpilih, Pungki Fernando, SH dalam kata sambutanya, keberadaan BPC. HIMPI Kabupaten Pesisir Selatan bisa menjadi wadah yang strategis bagi para pengusaha muda di Kabupaten Pessel. Dalam mewujudkan sektor ekonomi ditengah pandemi Covid -19. 

Pungki menuturkan, pondisi pandemi Covid -19 ini menjadi tantangan para pungusaha muda ( Milenial) Pesisir Selatan untuk menjadi mitra strategis dari Pemerintah Kabupaten Pessel, bisa memberi dampak pada perkembangan ekonomi di Pesisir Selatan. 

” BPC. HIPMI Pessel siap berkolaborasi dengan Pemkab Pessel, BUMN dan BUMD.  Bersama membangun Ekonomi serta UMKM di Pessel,” ucap nya.

Sumber Daya Alam ( SDA) di Pesisir Selatan cukup memiliki potensi besar harus sama – sama kita kembangkan, maka HIPMI memiliki program yaitu menciptakan enterprainer di Kecamatan hingga duniah kampus ( mahasiswa).

Dan, kita akan siapkan benteng UMKM ditengah pandemi Covid -19. 

Sementara itu Ketua Umum HIPMI Sumbar Iqra Chissa menyampaikan pesan pada penggurus BPC.HIPMI Pessel bisa berkolaborasi HIPMI Milenial Pessel dengan Pemkab Pessel, serta pihak terkait.

Seperti bagaimana diketahui bersama, Iqra menerangkan bahwa saat ini kondisi pandemi Covid -19 menjadi tantangan para pengusaha muda di Pessel untuk bangkit, dan mampu menciptakan benteng – benteng UMKM di Pessel. 

” Kita utamakan produk – produk lokal, dahulukan prodak lokal dalam Negeri, untuk membangkitkan UMKM dan ekonomi masyarakat,” ajak Ketua Umum HIPMI Sumbar Iqra Chissa.

Program menciptakan enterprianer UMKM didunia kampus, sangat selaras dengan program HIPMI Sumbar. Karena, hal ini telah laksanakan di Sumatera Barat. 

Pembacaan SK Pelantikan dibacakan Wakil Sekretaris Umum HIPMI Sumbar, sekaligus penandatangan berita acara pelantikan oleh Ketua Umum HIPMI Sumbar, Ketua Umum BPC. HIPMI Pessel, disaksikan perwakilan dari Pemkab Pessel, asisten II Mimi Rianty Zainul, S.E, dan Wakil Dewan Pembina Rudi Hariansyah ( Wakil Bupati Pessel terpilih)  BPC.HIPMI Pessel dan  Datuk Novrial Bahrun. 

Ketua Umum BPC. HIPMI Pessel, Pungki Fernando, dan Sekretaris Umum Hafizon Anderson, Bendahara Redo Dwi Putra. ” Peran Strategis Pengusaha Muda dalam Membangkitkan Ekonomi Daerah Pasca Covid -19 Era New Normal. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.

Aset Tanah dan Bangunan milik Kodim 0311 Pessel, di Cek Dandim 0311 Pessel

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, lakukan pengecekan aset tanah dan bangunan milik TNI-AD dibawah naungan Kodim 0311/Pessel, bertempat di nagari kudo-kudo kecamatan basa ampek balai tapan, Minggu (17/01).

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.
- Advertisement -