25 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik
B

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ketua Pelaksana Roki Pratama dalam laporanya mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak telah bekerja keras melaksanakan kegiatan pelantikan BPC. HIPMI Kabupaten Pesisir Selatan periode 2021 -2024. Termasuk dukungan dari HIPMI Provinsi Sumatera Barat. 

Ketua HIPMI Kabupaten Pessel terpilih, Pungki Fernando, SH dalam kata sambutanya, keberadaan BPC. HIMPI Kabupaten Pesisir Selatan bisa menjadi wadah yang strategis bagi para pengusaha muda di Kabupaten Pessel. Dalam mewujudkan sektor ekonomi ditengah pandemi Covid -19. 

Pungki menuturkan, pondisi pandemi Covid -19 ini menjadi tantangan para pungusaha muda ( Milenial) Pesisir Selatan untuk menjadi mitra strategis dari Pemerintah Kabupaten Pessel, bisa memberi dampak pada perkembangan ekonomi di Pesisir Selatan. 

” BPC. HIPMI Pessel siap berkolaborasi dengan Pemkab Pessel, BUMN dan BUMD.  Bersama membangun Ekonomi serta UMKM di Pessel,” ucap nya.

Sumber Daya Alam ( SDA) di Pesisir Selatan cukup memiliki potensi besar harus sama – sama kita kembangkan, maka HIPMI memiliki program yaitu menciptakan enterprainer di Kecamatan hingga duniah kampus ( mahasiswa).

Dan, kita akan siapkan benteng UMKM ditengah pandemi Covid -19. 

Sementara itu Ketua Umum HIPMI Sumbar Iqra Chissa menyampaikan pesan pada penggurus BPC.HIPMI Pessel bisa berkolaborasi HIPMI Milenial Pessel dengan Pemkab Pessel, serta pihak terkait.

Seperti bagaimana diketahui bersama, Iqra menerangkan bahwa saat ini kondisi pandemi Covid -19 menjadi tantangan para pengusaha muda di Pessel untuk bangkit, dan mampu menciptakan benteng – benteng UMKM di Pessel. 

” Kita utamakan produk – produk lokal, dahulukan prodak lokal dalam Negeri, untuk membangkitkan UMKM dan ekonomi masyarakat,” ajak Ketua Umum HIPMI Sumbar Iqra Chissa.

Program menciptakan enterprianer UMKM didunia kampus, sangat selaras dengan program HIPMI Sumbar. Karena, hal ini telah laksanakan di Sumatera Barat. 

Pembacaan SK Pelantikan dibacakan Wakil Sekretaris Umum HIPMI Sumbar, sekaligus penandatangan berita acara pelantikan oleh Ketua Umum HIPMI Sumbar, Ketua Umum BPC. HIPMI Pessel, disaksikan perwakilan dari Pemkab Pessel, asisten II Mimi Rianty Zainul, S.E, dan Wakil Dewan Pembina Rudi Hariansyah ( Wakil Bupati Pessel terpilih)  BPC.HIPMI Pessel dan  Datuk Novrial Bahrun. 

Ketua Umum BPC. HIPMI Pessel, Pungki Fernando, dan Sekretaris Umum Hafizon Anderson, Bendahara Redo Dwi Putra. ” Peran Strategis Pengusaha Muda dalam Membangkitkan Ekonomi Daerah Pasca Covid -19 Era New Normal. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.
- Advertisement -