24 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Beri Rasa Nyaman, Pemko Komit Melakukan Penertiban PKL
B

Kategori -

Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di pusat perniagaan atau di blok pertokoan bertingkat Payakumbuh, akan dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh, dalam bulan Maret ini. Sosialisasi untuk itu sudah dilakukan Dinas Koperasi UKM Industri Perdagangan kepada seluruh PKL, sejak Februari lalu. Penertiban, intinya memberikan kenyaman bagi pembeli dan PKL bersangkutan dalam berjualan dan bertransaksi.

Kepala Dinas Koperasi UKM Industri Perdagangan Payakumbuh Dahler, SH, di Balaikota Payakumbuh, Selasa (3/3), menginformasikan, pertemuan terakhir dengan PKL konveksi telah dilakukan pemko, di Balaikota Payakumbuh, Senin (2/3). Dalam pertemuan yang dihadiri Walikota Riza Falepi itu, disepakati, para PKL setuju untuk direkolasi ke eks terminal angkutan kota, di samping pusat  pertokoan bertingkat blok timur. “Mereka (PKL, Red), sudah setuju untuk pindah atau direlokasi ke terminal angkutan kota,” tegas Dahler.

Hanya saja, tambah Dahler, permintaan PKL agar pemko komit menertibkan PKL yang nakal, berjualan pada lokasi yang sudah terlarang. Untuk itu, katanya, Dinas Koperasi UKM Industri Perdagangan akan terus menerus menurunkan  petugas trantib, menertibkan PKL nakal tersebut. Menurut Dahler, para pedagang boleh mengirim SMS langsung kepada kadis dan jajarannya, jika ada pedagang yang berjualan di luas lokasi yang sudah ditetapkan pemko, tegasnya.

Berdasarkan spesifikasinya, di lokasi yang baru itu, para PKL  akan ditempatkan sesuai dengan penjenisannya.  Pemko juga akan menertibkan, PKL yang sengaja memindahkan hak sewa kepada pedagang lain. Nanti akan ketahuan, siapa pedagang yang nakal mengalihkan hak sewa di bawah tangan, ungkapnya.

Terhadap pedagang buah-buahan, kata  Dahler, nanti tak ada lagi yang berjualan di pinggir jalan atau di pertigaan jalan. Seluruh pedagang buah akan terpusat di blok pertokoan timur di Jalan A. Yani Payakumbuh.

PASAR AKIK

Meski Dahler tidak menampik, adanya keinginan untuk menjadikan pasar lantai 2, baik yang di kawasan Pasar Atas maupun Aprilia, sebagai sentra penjualan batu akik. Namun demikian, pihaknya akan  membicarakan peluang itu dengan pimpinan. “Saya akan bicarakan persoalan ini lebih lanjut dengan pimpinan,” tegasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Daftar Pekerjaan Paling Dicari Saat Pandemi, Ini Kata Pakar Kominfo

Pasaman Barat,Beritasumbar.com, - Dosen Senior Binus University, Viriena Puspita menjelaskan pekerjaan di bidang e-commerce mulai dari gudang, driver, petugas pengiriman sampai personal shopper diidentifikasikan sebagai tren pekerjaan nomor 1 di tahun 2020.
- Advertisement -

Kakankemenag Dampingi Walikota Menyalurkan Dana Zakat Program Padang Panjang Makmur, Cerdas, Sehat dan Peduli

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan Tausiyah dalam kegiatan penyaluran Dana Zakat Program Padang Panjang Makmur, Cerdas, Sehat dan Peduli dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Masjid Tauhid Kota Padang Panjang, Selasa (28/09/2021)

Kepsek SMAN 1 Harau Beberkan Dampak Negatif Media Sosial

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Harau Afrizal menyebut media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bersosialiasi dan berinteraksi, media untuk bermain game, media untuk saling memfasilitasi berbagi file, serta media untuk menuliskan artikel.
- Advertisement -

Kakankemenag Narasumber Bimtek Kepramukaan Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menjadi Narasumber dalam kegiatan Bimtek Kepramukaan bagi Kamabigus dan Pembina Pramuka se Kota Padang Panjang di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Senin (27/09/2021).

Lapas Kelas IIA Padang Lakukan Perang Terhadap Alat-alat Illegal

Padang,BeritaSumbar.com,- Musibah kebakaran yang menewaskan puluhan warga binaan beberapa waktu lalu di Lapas Kelas 1 Tangerang masih meninggalkan duka yang mendalam. Untuk mengantisipasi terjadi kejadian serupa, Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan langkah langkah pencegahan diseluruh lapas dan rutan diindonesia.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Semakin Dekat Dengan Konsumen, Oli Mobil Evalube Perluas Layanan Ganti Oli Bersama Capella Daihatsu dan Isuzu

Padang, September 2021 – Oli mobil Evalube menghadirkan program kerja sama layanan ganti oli dengan Capella Daihatsu dan Isuzu. Hingga saat ini, layanan kerja sama ini sudah memberikan kemudahan bagi pelanggan yang tersebar di wilayah Sumatera (Medan, Padang, Aceh, Pekanbaru, dan Batam)

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...
- Advertisement -