Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Deretan nama tokoh yang menyatakan sikap maju di perhelatan Pilkada Sijunjung 2020 sudah mulai muncul menjadi bahan celoteh di kedai kopi dan masyarakat. Salah satu nama yang hangat di perbincangkan adalah nama Putra Mahkota Bupati Sijunjung, Benny Dwipa Yuswir yang digadang-gadangkan menjadi kandidat terkuat.
“Kalau masyarakat menginginkan.

Insya Allah, saya siap berjuang untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sijunjung. Keputusan ini tidak mudah. Sungguhpun saya dituntut untuk melepaskan baju ASN. Insya Allah saya siap”, Tegas Benny Dwi Yuswir, Kepala Bapppeda Sijunjung.

Keputusan Putra Mahkota ini membuat buncah para politisi dan pengamat politik di Sijunjung. Selain beliau anak sulung Bupati Sijunjung, beliau juga masih menjabat sebagai Kepala Bapppeda Kabupaten Sijunjung. Sisi lainnya yang tak bisa dipungkiri, Beliau adalah mantu dari Politisi Senior Anggota DPR RI, Guspardi Gaus. Namun, kekuatan itu tak membuat Benny berbesar hati.

Benny Dwipa Yuswir juga mampu membuktikan kalau beliau sebagai sosok anak muda yang cerdas, enerjik dan punya pengalaman. Sosok beliau sangat dinanti oleh anak muda zaman now yang lebih dikenal dengan kaum millenial. Sehingga semangat juang anak muda Sijunjung membelalak dan menimbulkan mantaji, kalau Anak Muda juga perlu diperhitungkan sebagai kekuatan pembaharuan atau perubahan.

“Saya yakin Bang Benny punya peluang besar untuk menang di Pilkada Sijunjung 2020. Beliau saya kenal sebagai anak muda yang mau berbaur dengan semua kalangan. Mampu menyesuaikan diri dengan masyarakat. Sehingga terkadang kami lupa kalau beliau anak emas Bupati Sijunjung.

Pengalaman beliau di birokrasi juga tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari Camat Teladan, Kepala Dinas Termuda dan sekarang menduduki posisi penting di Pemerintahan. Yaitu Kepala Bapppeda Sijunjung. Saya siap berjuang bersama beliau. Saatnya anak muda memimpin Sijunjung ke depan”, Imbuh Ilham, tokoh muda peduli Sijunjung.(*/HB)

loading...