Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,-Buyung Fajri, S.Sos terpilih sebagai formatur ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasaman Barat, Sumatera Barat setelah melalui tahapan Sidang konferensi PWI yang dilaksanakan sekira pukul 09:00 Wib di ruangan Auditorium kantor Bupati Pasaman Barat. Sabtu (14/09/19) yang dihadiri langsung oleh Sekretaris PWI Provinsi Sumatera Barat dan Dewan Kehormatan PWI Sumatera Barat.

Yang menjadi Pimpinan sidang konferensi PWI Pasaman Barat tahun 2019, kali ini dipimpin oleh M.Junir Sikumbang, kemudian Yusran Parsela bertindak sebagai sekretaris dan Buyung Fajri sebagai anggota.

Setelah itu, beberapa saat kemudian nama-nama yang akan bakal calon kandidat Ketua PWI Pasaman Barat mulai di pertanyakan, sesuai dengan Regulasi yang ada di PWI, yang berhak memilih serta untuk menjadi bakal calon ketua PWI adalah wartawan pemegang kartu Anggota biasa PWI, yang kartunya tersebut harus di Pastikan masih aktif. Atau pemegang kartu anggota biasa PWI namun masa berlaku kartunya sudah mati, namun masih dalam pengurusan pengaktifan juga harus dipastikan dengan bukti yang kongkrit.

Selanjutnya, pemegang kartu anggota Biasa PWI hanya berjumlah lima orang Wartawan. Namun dari kelima Wartawan pemegang kartu anggota biasa PWI Pasaman Barat yang bersedia sebagai kandidat ketua PWI Pasaman Barat hanya dua orang yaitu M.Junir Sikumbang dan Buyung Fajri, S.sos.

Lanjutnya, dari 5 hak suara ahirnya Buyung Fajri terpilih sebagai formatur ketua PWI Pasaman Barat priode 2019-2022 dengan perolehan suara, Buyung Fajri 3 suara – M.Junir memperoleh 2 suara.

“Saya tentunya berterima kasih kepada kawan-kawan, abang-abang para senior yang telah memberikan amanah kepada saya, namun harapan saya agar kekompakan kita tetap terjaga karna tanpa kawan-kawan saya tidak akan bisa apa-apa dan bisa berbicara di forum yang istimewa ini”tutur Buyung

“Mungkin kita sama mengetahui untuk jadi pemimpin itu tidaklah mudah, tentunya akan menguras pikiran, tenaga serta materil. untuk mencapai itu tentu kita lakukan secara bersama-sama, karna kemana arah PWI Pasaman Barat kedepannya, itu ada di tanggung jawab kita bersama” tambahnya (Joni Harahap)

loading...