24 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, DPD JPKP Kota Payakumbuh Bagikan Sembako
B

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Usai pembentukan pengurus dan pendaftaran ke Kesbangpol Kota Payakumbuh, DPD JPKP Kota Payakumbuh lansung bergerak. Kamis 14/5 Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Kota Payakumbuh gelar kegiatan berbagi sembako untuk warga tidak mampu.
Gerakan DPD JPKP Payakumbuh Peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Payakumbuh  ini, bertujuan untuk meringankan beban terhadap masyarakat yang berdampak dengan kehidupan ekonominya.
Sebelum pembagian Sembako kepada masyarakat para pengurus DPD JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Kota Payakumbuh rapat bersama terlebih dahulu di Rumah kerja JPKP Kelurahan Padang Tinggi – Piliang Payakumbuh Barat.
Usai melaksanakan rapat kerja pengurus JPKP Payakumbuh langsung tancap gas turun ke masyarakat untuk membagikan sembako.

” Usai memaketkan sembako dan menggelar rapat kordinasi lapangan kita langsung turun membagikan puluhan paket sembako ke masyarakat. Dimana dalam 1 paket sembako terdiri dari Beras, Telur dan Indomie,” ujar H. Novrinaldi Djoelioes, SE Ketua DPD JPKP Kota Payakumbuh. Bantuan dalam bentuk sembako ini didapat dari sumbangan anggota JPKP Kota Payakumbuh.

Pembagian sembako ke masyarakat Payakumbuh yang terdampak Covid – 19 di kordinasi langsung oleh Pengurus DPD JPKP Payakumbuh. Dimana Kelurahan Koto Panjang Payobasuang di kordinir langsung oleh Ketua DPD JPKP H. Novrinaldi Djoelioes, SE atau akrab di sapa Pak Adi, Kelurahan Tiakar di Kordinir oleh Sekretaris Taufik dan Endang Kurnia Nengsih, Kelurahan Tanjung Gadang di Kordinir oleh Pembina Irwan is dan Bendahara Murnita, Kelurahan Napar dan Pasar di kordinir oleh Wakil Ketua Yusra Maiza, Kelurahan Padang Tinggi di kordinir oleh Taufik. BAC, Kelurahan Nunang di kordinir oleh Deni Suheri, Kelurahan Padang Tangah Aia Tabik di kordinir oleh Pak Am, Kelurahan Balai Nan Tuo Tiakar di kordinir oleh Pak Opet, dan Kelurahan Pakan Sinayan di kordinir oleh Ostimardi.

Adanya bantuan Sembako dari DPD JPKP Payakumbuh mendapat sambutan hangat di tengah – tengah masyarakat Kota Payakumbuh. Karena mereka sangat bersyukur mendapatkan sembako saat ini.
“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada DPD JPKP Kota Payakumbuh yang telah membantu masyarakat saat ini dengan sembako,” ujar Icap salah seorang warga.(tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...
- Advertisement -

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...
- Advertisement -