Tanah Datar,Beritasumbar.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar kembali menangkap dua orang pengedar sekaligus pemakai Narkotika jenis Shabu pada hari Kamis,27/02/2020.di Jorong Baringin Sakti Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo.

Penangkapan tersangka langsung di pimpinan Kasat AKP Yadi Purnama, S.H, dibantu personil Polsek Lintau Buo ini bertempat di teras rumah orang tua IIM (43) yang merupakan bandar shabu bersama rekannya AND (38).

AKP Yadi Purnama menyampaikan, “karena adanya petugas Satuan Reserse narkoba mendapatkan informasi terhadap Tersangka berinisial IIM sering mengedarkan dan menggunakan shabu,kita langsung melakukan penyelidikan serta mencari tahu keberadaan Tersangka.

“Pada hari Kamis,27/02/ 2020,pukul 14.00 wib,kita mendengar bahwa yang bersangkutan sedang berada di rumah milik orang tuanya,kemudian petugas langsung menuju alamat yang dimaksud,sesampai disana petugas melihat ada dua orang laki – laki dewasa sedang berdiri diteras rumah dan segara kita amankan serta kita selidiki,yang bersangkutan pun mengaku bernama Inisial IIM dan Inisial AND.

” Selanjutnya terhadap ke dua orang tersebut dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan 1 (satu) buah dompet kecil di dalam kantong celana milik Tersangka Inisial IIM, setelah di buka dan dikeluarkan isinya berisikan 1 (satu) paket sedang Shabu dan 4 (empat) paket kecil Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening

“kemudian dilakukan penggeledahan kedalam rumah,di temukan 1 (satu) set alat hisap narkotika jenis shabu / Bong didalam kamar milik Tersangka Inisial IIM, yang digunakan oleh keduanya untuk memakai shabu.

Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya,serta terhadap pelaku dapat disangka melanggar Pasal : 112 ayat (1), 132 ayat (1), 127 ayat (1) UU. No. 35 Th. 2009 Ttg. Narkotika dengan ancaman hukuman Minimal 4 Tahun Maksimal 12 Tahun Penjara.(haries)

loading...