30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Balon Wagub Milenial Ini Jemput Aspirasi Petani Peternak
B

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar satu ini terus jalin silaturahmi dengan masyarakat. Malam ini Audy Joinaldy hadir di Pesisir Selatan.
Disambut dengan musik khas Minang talempong, serta pengalungan selendang batik khas Pesisir Selatan, Bakal Calon Wakil Gubernur Milenial Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Rabu (29/7) pukul 21.00 Wib bersilaturahmi dengan Petani, Peternak Pendukung Audy ( P3A).

Baca Juga: Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan HUT RI Ke 75

Silaturahmi yang diadakan di balai pemuda Salido, Kecamatan IV Jurai Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, disambut hangat Bundo Kanduang Suku Melayu Salido Anah, tokoh masyarakat, petani, kelompok peternak, perempuan milineal dan pemuda milenial Salido.
Dalam kata sambutanya, Bundo Kanduang Suku Melayu Salido, Ana mengucapkan terima kasih atas kedatangan bakal calon wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, mau turun langsung silaturahmi dengan Petani, Peternak Pendukung Audy ( P3A).
” Muda – mudahan, kedatangan Audy Joinaldy bisa memberikan harapan baru pada dunia pertanian, peternakan, dan nelayan, ” kata Bundo Kanduang.
Niko salah seorang peternak ayam milenial Salido, menyampaikan pesan dan harapan, agar bisa memperhatikan peternak ayam skala rumahan bisa lebih diperhatikan, karena sejauh ini modal dan pemasaran menjadi kendala di lapangan
Hal sama juga diungkapkan, Roy tokoh pemuda Salido, konsen dibidang Pariwisata, Peternakan, Pertanian Pessel ini memintak kiat dan masukan, untuk membangun sektor Pariwisata. Selain Peternakan, Perikanan, dan Pertanian.
Sementara itu, bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Milineal Audy Joinaldy sangat terharu, saat disambut dengan iring – iringan musik khas Minang talempong, serta pengalungan selendang batik khas Pesisir Selatan oleh Bundo Kanduang Suku Melayu Salido.
Kendala petani dan peternak dirasakan saat ini, bagi Audy terasa juga pada dirinya, pertanian, peternakan di Pessel, dan Sumbar harus bangkit. Beberapa ide, gagasan telah disusun semua untuk kemajuan ekonomi masyarakat.
” Sektor Pertanian, Peternakan dan Kelautan ( nelayan), tidak ada namanya anak tiri, semua adalah anak kandung,” tegas Audy.
Sektor pertanian, kelautan, dan peternakan menjadi salah satu fokus dirinya, untuk pulang ke kampung halaman, Sumatera Barat. Ingin, berjuang bersama para petani, nelayan, peternak, dan generasi muda untuk berbuat untuk Sumbar, dan khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.
Kedepan mari bersama – sama kita bangun Sumatera Barat, dan Pessel dimulai dari sektor pertanian, peternakan. Karena, pertanian, peternakan, kelautan adalah penyumbang income terbesar pendapatan di Sumatera Barat. Selain sektor lainya.
” Itik Bayang dan Sapi Pesisir Selatan, harus terus dikembangkan. Karena memiliki prospek positif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, membuka lapangan pekerjaan.,” kata tokoh milenial itu.
‘ Tidak ada yang tidak bisa, jika kita bersama – sama membangun nya,” ajak Audy.
Pada silaturahmi malam itu, dilanjutkan sesi tanya jawab, sekaligus mendengarkan saran, masukan dari Petani, Peternak Pendukung Audy ( P3A), dan masyarakat serta perempuan milenial Salido. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -