25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Balon Wagub Milenial Ini Jemput Aspirasi Petani Peternak
B

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar satu ini terus jalin silaturahmi dengan masyarakat. Malam ini Audy Joinaldy hadir di Pesisir Selatan.
Disambut dengan musik khas Minang talempong, serta pengalungan selendang batik khas Pesisir Selatan, Bakal Calon Wakil Gubernur Milenial Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Rabu (29/7) pukul 21.00 Wib bersilaturahmi dengan Petani, Peternak Pendukung Audy ( P3A).

Baca Juga: Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan HUT RI Ke 75

Silaturahmi yang diadakan di balai pemuda Salido, Kecamatan IV Jurai Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, disambut hangat Bundo Kanduang Suku Melayu Salido Anah, tokoh masyarakat, petani, kelompok peternak, perempuan milineal dan pemuda milenial Salido.
Dalam kata sambutanya, Bundo Kanduang Suku Melayu Salido, Ana mengucapkan terima kasih atas kedatangan bakal calon wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, mau turun langsung silaturahmi dengan Petani, Peternak Pendukung Audy ( P3A).
” Muda – mudahan, kedatangan Audy Joinaldy bisa memberikan harapan baru pada dunia pertanian, peternakan, dan nelayan, ” kata Bundo Kanduang.
Niko salah seorang peternak ayam milenial Salido, menyampaikan pesan dan harapan, agar bisa memperhatikan peternak ayam skala rumahan bisa lebih diperhatikan, karena sejauh ini modal dan pemasaran menjadi kendala di lapangan
Hal sama juga diungkapkan, Roy tokoh pemuda Salido, konsen dibidang Pariwisata, Peternakan, Pertanian Pessel ini memintak kiat dan masukan, untuk membangun sektor Pariwisata. Selain Peternakan, Perikanan, dan Pertanian.
Sementara itu, bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Milineal Audy Joinaldy sangat terharu, saat disambut dengan iring – iringan musik khas Minang talempong, serta pengalungan selendang batik khas Pesisir Selatan oleh Bundo Kanduang Suku Melayu Salido.
Kendala petani dan peternak dirasakan saat ini, bagi Audy terasa juga pada dirinya, pertanian, peternakan di Pessel, dan Sumbar harus bangkit. Beberapa ide, gagasan telah disusun semua untuk kemajuan ekonomi masyarakat.
” Sektor Pertanian, Peternakan dan Kelautan ( nelayan), tidak ada namanya anak tiri, semua adalah anak kandung,” tegas Audy.
Sektor pertanian, kelautan, dan peternakan menjadi salah satu fokus dirinya, untuk pulang ke kampung halaman, Sumatera Barat. Ingin, berjuang bersama para petani, nelayan, peternak, dan generasi muda untuk berbuat untuk Sumbar, dan khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.
Kedepan mari bersama – sama kita bangun Sumatera Barat, dan Pessel dimulai dari sektor pertanian, peternakan. Karena, pertanian, peternakan, kelautan adalah penyumbang income terbesar pendapatan di Sumatera Barat. Selain sektor lainya.
” Itik Bayang dan Sapi Pesisir Selatan, harus terus dikembangkan. Karena memiliki prospek positif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, membuka lapangan pekerjaan.,” kata tokoh milenial itu.
‘ Tidak ada yang tidak bisa, jika kita bersama – sama membangun nya,” ajak Audy.
Pada silaturahmi malam itu, dilanjutkan sesi tanya jawab, sekaligus mendengarkan saran, masukan dari Petani, Peternak Pendukung Audy ( P3A), dan masyarakat serta perempuan milenial Salido. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pelaksanaan Ibadah Ramadhan Dibolehkan di Masjid Dan Mushola Dengan Terapkan Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Menyikapi surat edaran dari Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mengizinkan Masjid dan Mushalla untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah selama Ramadhan 1442 Hijriyah, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
- Advertisement -

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...

Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021, Pemko Payakumbuh Lakukan Monev.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bagian Pengadan Barang Jasa Administrasi Pembangunan (PBJ Dalbang) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Triwulan I terhadap pelaksanaan dan pelaporan kegiatan pembangunan tahun 2021 di pemerintahan Kota Payakumbuh, Selasa(6/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...
- Advertisement -