25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan HUT RI Ke 75
P

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Semakin dekatnya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 75 tahun, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman pimpin rapat persiapan HUT RI di ruang Randang, Rabu (29/07).
Rapat persiapan yang juga dihadiri oleh Dandim 0306/50 Kota, Kapolresta Payakumbuh, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh, Kalapas, Danyon 131/Braja Sakti, Kemenag Kota Payakumbuh serta OPD terkait yang mana rangkaian kegiatan nantinya akan dimulai dari 13/08 dan puncaknya 17/08.
Baca Juga: Payakumbuh Lirik LPPM Unand, Membangun Industri Pengolahan Santan Dan Cabe
Untuk pelaksanaan peringatan HUT RI ke 75 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mana pada peringatan tahun 2020 dilaksanakan secara sederhan dan khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Upacara peringatan HUT RI ke 75 dilaksanakan di halaman Balai Kota payakumbuh yang dimulai pukul 07.00 WIB, dimana komposisi petugas upacara terdiri dari satu orang komandan Upacara dari Polri, pasukan pengibar bendera sebanyak tiga orang dari cadangan paskibra tahun 2019.
Selanjutnya, pasukan upacara sebanyak 20 orang terdiri dari 4 orang TNI, 4 orang Polri, 4 orang Pol-PP, 4 orang dari Dishub dan 4 orang ASN, korps musik sebanyak 15 orang dari SMAN 1 Payakumbuh, serta peserta Upacara dari unsur Forkopimda.
“Untuk Kepala OPD beserta staf melaksanakan upacara di kantor masing-masing secara virtual,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman.
Diperingatan detik-detik proklamasi dimulai jam 10 melalui virtual yang diikuti oleh Wali Kota Payakumbuh, Wakil Wali Kota Payakumbuh serta unsur forkopimda di Aula Ngalau Indah Lt. III serta bagi setiap OPD dan Lembaga yang ada di Kota Payakumbuh mengikuti dari kantor masing-masing melalui daring.
“Pada pukul 10.17 s/d 10.20 akan dibunyikan sirine selama 3 menit dan setiap kendaraan yang melintas akan diberhentikan untuk peringatan detik-detik proklamasi,” ucap Wali Kota Payakumbuh.
Dijelaskan, untuk kegiatan yang menimbulkan keramaian akan ditiadakan pada tahun ini, mengingat pandemi covid-19 belum sepenuhnya berakhir di Kota Payakumbuh.
“Pengibaran bendera raksasa, pawai alegoris serta kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian di Kota Payakumbuh kita batalkan tahun ini, demi kesehatan dan keselamatan warga Payakumbuh,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sekda : Jangan Biarkan Warga Menunggu Di Jam Istirahat, Berikan Servis Optimal Kapanpun

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- "Jangan biarkan warga menunggu lama, berikan servis bahkan disaat jam istirahat, jangan biarkan meja pelayanan kosong".
- Advertisement -

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).
- Advertisement -

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -