29 C
Padang
Selasa, Juli 27, 2021
Beritasumbar.com

Bahas Percepatan Program Pembangunan, Anggota DPRD Sumbar Sambangi Pemko Padang
B

Kategori -

10 orang anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1 (Kota Padang), kali ini menyambangi Pemerintahan Kota (Pemko) Padang di Balaikota Aie Pacah Senin (24/11) lalu.

Maksud kedatangannya wakil rakyat ini antara lain dalam agenda reses dengan mengadakan pertemuan bersama Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Wakil Walikota, Emzalmi dan seluruh jajarannya. Pertemuan itu antara lain membahas sinergisitas antara DPRD Sumbar dengan Pemko Padang dalam mensukseskan rangkaian program Pemko Padang ke depan.

Adapun seluruh anggota DPRD Dapil Kota Padang ini hadir, diantaranya, Apris, Trinda Farhan Satria, Rahmat Saleh, Afrizal, Suwirpen Suib, Indra Dt Rajo Lelo, Hidayat, Yuliarman, Taufik Hidayat dan Albert Indra Lukman.

Dalam kesempatan itu, Apris selaku mewakili rombongan menyampaikan, atas nama rombongan mengungkapkan sangat bahagia atas terciptanya pertemuan dari kedua belah pihak kali ini. Dengan pertemuan tersebut, juga merupakan tahap perkenalan serta menjalin silaturahmi yang baik antara anggota DPRD Sumbar Dapil Kota Padang dengan Pemko Padang. Sehingga, dengan kedekatan unsur pemerintah ini, diharapkan akan mampu bekerja maksimal demi percepatan pembangunan Kota Padang yang akan datang.

“Sebagaimana sama-sama diketahui, Walikota padang, Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Walikota Emzalmi dan jajarannya telah menargetkan 10 program unggulan yang disertai visi dan misinya bagi masyarakat dan membangun Kota Padang dalam kurun lima tahun. Maka untuk itu, kami harus menjalin komunikasi yang baik, agar semua program itu dapat terwujud dengan tepat,” imbuh Apris dalam sambutannya.

Apris melanjutkan, reses kali ini merupakan yang pertama meskipun sudah masuk masa sidang yang ketiga di daerah pemilihannya. Selanjutnya, untuk Di dapil 1 ini, hanya satu daerah saja yang menjadi tujuan reses yakni hanya di Kota padang.

“Jadi, kami telah mengetahui berbagai program dan upaya Pemko Padang bagi pembangunan Kota Padang ke depan. Maka dari itu, atas selaku anggota DPRD Sumbar dapil Kota Padang menyatakan siap untuk membantu mempercepat perelasisasiannya dengan menggunakan dana aspirasi dan juga menjemput dana ke Pemerintah Pusat,” terangnya.

Setelah itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan atas nama Pemko Padang sangat berterima kasih atas adanya kunjungan reses dari anggota DPRD Sumbar dapil Kota Padang kali ini. Ia pun sangat yakin, bahwa anggota DPRD Sumbar dapil Kota Padang saat ini ankan mampu menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Padang.

“Sehingga, maka untuk itu, tentu kita berharap mudah-mudahan dari rangkaian program Pemko Padang ke depan menjadi bahagian yang selalu mendapatkan dukungan khususnya dalam hal ini dari DPRD Sumbar. Hal ini sangat penting karena memang begitu banyak bahagian program Pemko Padang yang membutuhkan dukungan baik dari Pemerintah Provinsi hingga ke Pemerintah Pusat,” imbuh walikota.

Walikota menjelaskan, adapun Pemko Padang saat ini telah berupaya untuk mensukseskan 10 program unggulan bagi masyarakat Kota Padang. Di samping itu, beberapa program seperti Padang bersih ditarget Mei 2015 selesai, lalu penataan PKL di Pasar Raya, pembangunan LPC di Purus, pengadaan terminal saat ini dalam proses pengerjaan.

“Jadi, atas pertemuan ini Pemko Padang sangat mengharapkan adanya sinergisitas dari DPRD Sumbar dapil Kota Padang. Mungkin dikakui, dengan ketersediaan anggaran APBD Kota Padang tahun 2015 sebanyak Rp 2,310 triliun, masih dinilai belum cukup untuk memaksimalkan program secara keseluruhan. Maka untuk itu, kita berharap semoga saja dengan adanya reses dari DPRD Sumbar dapil Kota Padang kali ini dapat berkelanjutan, sehingga berbagai program Pemko Padang ke depan mampu diwujudkan bersama-sama hendaknya,” tutur Mahyeldi. (david)

Teks Foto : Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Walikota Emzalmi Bersama Beberapa Anggota DPRD Sumbar Dapil Kota Padang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -