Pariaman, Beritasumbar.com,-Menyonsong Pra PON dan PON 2020, Cabor Taekwondo Provinsi Riau adakan safari wisata sekaligus latihan bersama dengan Taekwondoin Kota Pariaman. Selama Bulan Agustus 2019 di Kota Pariaman rombongan selain latihan bersama juga berwisata, baik wisata alam maupun kuliner yang ada di Kota ini.

Menurut Amran tambi,Ketua Cabor Taekwondo Provinsi Riau Safari wisata dan latihan bersama ini selain persiapan menyonsong pra PON  di Banten dan PON 2020 juga untuk menjalin silaturahmi dengan para taekwondo Kota Pariaman yang di pimpin Sabam Roni Kardinal.

“Prestasi Kontingen Riau pada Pon Tahun 2016 Jabar kemaren menyabet 2 Perak dan 1 Perunggu, kita berharap pada PON Papua 2020 nanti kita berharap perolehan emas yang akan disumbangkan oleh atlit Teakwondo Pengprov Riau, untuk meningkatkan prestasi tersebut mulai sekarang kita sudah mempersiapkan diri derngan latihan bersama dengan Dareah daerah lainya jelang Pra PON ini agar kita mendapatkan tiket ke PON Papua nanti.” harap Amran.

Wisata Alam yang di kelola oleh Ritno “Lubuak Nyarai” tujuan pertama yang dikunjungi oleh rombongan atlit tersebut, menurut Amran keindahan Kabupaten padang Pariaman dan Kota Pariaman menjadikan membuat beliau semakin sempati terhadap Ponorama dan destinasi wisata yang ada.

Selama berkunjung ke Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman ,Amran yang juga Sumando Urang Kampung Dalam” asal Padang Sago tersebut akan melakukan refrersing keberbagai tempat wisata di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman sembari melakukan Latihan bersama dengan 22 orang atlit yang diboyongnya dari Riau sembari pulang kampung.

Sabam Roni selaku ketua cabor Taekwondo Kota Pariaman menyambut baik kunjungan dan latihan bersama ini. Karena selain bertambah erat jalinan silaturahmi, juga bisa untuk meningkatkan pretasi atlet taekwondo binaannya. Apalagi saat ini sedang persiapan menyonsong Porprov Sumbar 2020 di Pasaman Barat. “ Untuk Pra PON Kota Pariaman juga akan mendapatkan tiket sebanyak dua orang menuju Prapon nanti di Banten meskipun itu kewenangan Provinsi” ucap Roni. (syamsul)

loading...