26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Angin Kencang dan Pohon Tumbang, Warga Dihimbau Tetap Waspada
A

- Advertisement -

Payakumbuh,beritasumbar.com,- Angin kencang disertai hujan yang melanda beberapa kawasan di Kota Payakumbuh dalam waktu ini mengakibatkan pohon tumbang di berbagai tempat.

Cuaca yang tidak menentu itu, Sabtu (7/1/2017), menimbulkan sebuah pohon besar tumbang dan membentang di tengah jalan pemukiman penduduk, Kelurahan Padang Tinggi, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Pantauan beritasumbar.com di lokasi, pohon berukuran besar itu juga memutuskan aliran listrik dan menimpa bangunan warga. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Kejadian sekitar jam 11.00 WIB. Ketika pohon ini tumbang dan sudah menimpa rumah warga, angin masih sangat kencang sekali,” ungkap Wendi salah seorang warga setempat.

Anggota BPBD kota Payakumbuh bersama Pemuda Kelurahan Padang Tinggi juga PLN secara bergotong royong memotong dan membersihkan pohon yang menghalagi pengguna jalan.

“Alhamdulillah dengan kerjasama pemuda dengan BPBD dan PLN pohon dapat kita bersihkan.” Kata Reki Heryanto unsur pemuda Padang Tinggi.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Barat, Nurdal S.Sos menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu.

“Tetap waspada terhadapap cuaca pada saat ini. Rumah-rumah yang ada pohon besar dan tinggi di sekitar rumah khususnya,” pungkas Nurdal di lokasi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img