Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Ivent Indonesian Enduro Championship Seri V yang diadakan di Panorama Kayu Kolek Nagari Sitapa Kecamatan Luak Kabupapaten Limapuluh Kota Sumatera Barat ramai dikunjungi penonton.

Pengunjung dari berbagai daerah baik dalam maupun luar Sumbar dibuat takjub oleh aksi-aksi akrobatik para rider peserta Indonesia Enduro Championsip (Indurocs) Seri V 2019, Kayukolek, Sikabu-kabu, Limapukuh Kota, Minggu(25/8) pagi.

Udara sejuk dengan cuaca berawan, turut mendukung suasana iven di panorama kaki gunung Sago ini. Penonton berjejer disepanjang lintasan-lintasan ekstrim Donw Hill, Bike Park, Kayukolek. Menyaksikan sepeda melayang bersama para rider saat jumping, menjadi kepuasan utama para pengunjung yang sudah memadati Kayukolek sejak pagi.

“Tak mubazir, kali ini kita menyaksikan iven sepeda plus keindahan alam dan kesejukan alam yang memanjakan diri. Nyaman berada di Kayukolek,”ucap Hendri Kurniadi, salah seorang pengunjung dari Provinsi Riau yang sengaja ke Limapuluh Kota untuk menyaksikan iven Indurocs 2019.

Pecinta olahraga sepeda yang kali ini hanya sebagai penonton itu, turut mengajak anak-abaknya untuk berlibur dan menyaksikan iven Indurocs yang memang hanya satu-satunya ini di luar Jawa dan Bali.”Jika tak menyaksikan disini, tentu kita harus ke Jawa atau Bali untuk menyaksikan indurocs. Mendingan kita saksikan di Kayukolek sembari melihat keindahan alamnya,”sebut Hendri Kurniadi.

Sementara pengunjung lokal Limapuluh Kota, Budi Febriandi menyebutkan, luar biasa iven kali ini. Potensi luar biasa Kayukolek muncul.”Rintisan Walinagari Sikabu-kabu menggunakan Dana Desa selama tiga tahun ini, perlu ditindak lanjuti semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Sehingga geliat potensi yang dimiliki sejumlah nagari bisa termaksimalkan,”ucap Budi Febriandi, kemarin.(*)

loading...