26 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

80 Warga Binaan LPKA Kelas II Tanjung Pati Terima Remisi
8

- Advertisement -
Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bertepatan dengan Hut RI ke-73 ini,  puluhan warga binaan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tanjung Pati (LPKA) kelas II Tanjung Pati, dan Lapas Cabang Rutan Suliki menerima pengurangan masa tahanan (Remisi) dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.
Penyerahan remisi itu,  dilakukan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi
Kepala LPKA kelas II Tanjung Pati, Agus Rachmatamin di Halaman LPKA Tanjung Pati.
Bupati Irfendi Arbi, membacakan sambutan menteri Hukum dan Ham Yosana Laoli mengatakan, Penetapan narapidana penerima remisi diklaim telah melalui proses seleksi yang transparan. Menurutnya, Kemenkumham melakukan digitalisasi sistem dalam pemberian remisi. Ini memudahkan birokrasi agar tidak berbelit-berbelit.
“Prosedur berbelit-berbelit akan membuka peluang birokrasi yang transaksional,” ujarnya.
Kesempatan itu, bupati juga berharap agar narapidana ini nantinya setelah bebas dari rutan agar tidak mengulangi kembali perbuatannya, “jadikanlan ini pengalaman berharga untuk hidup lebih baik lagi,”tambahnya.
Sementara itu, Kepala LPKA kelas II Tanjung Pati, Agus Rachtamin mengatakan sebanyak 50 tahanan LPKA Tanjung pati mendapat pengurangan masa tahanan dan 30 lainnya dari Cabang Rutan Suliki. “Remisi yang diberikan rentangnya bervariasi dari satu bulan hingga empat bulan pengurangan, satu diantaranya berstatus bebas usai mendapatkan remisi,” ujarnya.(rel)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img