25 C
Padang
Rabu, April 21, 2021
Beritasumbar.com

65 Pejabat Pelaksana Akademik IAIN Batusangkar Dilantik
6

Kategori -

Batusangkar, Jum’at/28 Agustus 2020. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Si. Lantik 65 orang Pejabat Pelaksana Akademik dan Satuan Pengawasan Internal (SPI). Akan Siap Berikan Kreasi dan Inovasi Untuk IAIN Batusangkar, Bergerak Lebih Cepat dan Lebih Maju.

Pelantikan yang kedua kalinya pada masa Dr. Marjoni Imammor, M.Sc selaku Rektor IAIN Batusangkar, pelantikan yang di laksanakan di Auditorium Kampus II, dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Pejabat Pelaksana Akademik yang di lantik dan diambil sumpahnya yakni, Wakil Dekan I, II dan III pada masing-masing Fakultas, Wakil Direktur Program Pascasarjana, sebanyak 13 orang, 27 orang Ketua Jurusan, dan 6 orang Ketua Program Studi Pada Pascasarjana dan 2 orang pada Satuan Pengwasan Internal (SPI) yakni ketua dan sektretaris.

Sedangkan pada Lembaga Penjamin Mutu dan Lembaga Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat sebanyak 7 orang terdiri dari kepala Lembaga dan Kepala Pusat.

Untuk pejabat kepala Unit sebanyak 4 orang, dan yang terbaru pada masa Marjoni Imamora yakni Kepala Unit Ma’had Aljamiah, kepala labor pada Fakultas sebanyak 6 orang kepala labor.

Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. Rektor IAIN Batusangkar menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan bisa bekerjasama untuk pengembangan IAIN Batusangkar kedepan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

“Selamat Kepada pejabat yang dilantik, semoga kedepan mampu memberikan inovasi terbaik untuk pengembangan kampus kita” Ulasnya.

Ditambahkan rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat lama yang sudah bekerja selama ini untuk IAIN Batusangkar.

Di periode kepemimpin Marjoni Imamora ini ada yang suatu terobosan baru, yaitu Unit Ma’had Aljamiah. Ditandai dengan dengan dilantiknya kepala Unit Ma’had Aljamiah IAIN Batusangkar. Ma’had Aljamiah adalah asrama mahasiswa dengan model Pendidikan Pesantren Tinggi, Ma’had Aljamiah sebenarnya sudah lama direncanakan, baru kali ini akan dioperasikan.

“Ma’had Aljamiah nantinya akan memberikan kontribusi warna khusus terhadap IAIN Batusangkar. Oleh karena itu Kepala Unit Ma’had Aljamiah diminta untuk menyiapkan blueprint Ma’had Aljamiah, mulai perangkat aturan-aturan, rencana anggaran dan program kegiatan yang mengacu pada pencapaian Visi dan Misi IAIN Batusangkar”Papar Marjoni.

Menyikapi kondisi Batusangkar hari ini, rektor mengajak semua warga kampus untuk meningkat kewaspadaan kita bersama, mari patuhi protokol covid-19, pada masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 dan juga perkulihan yang akan di mulai pada bulan September ini kita tetap akan menerapkan perkulihan daring sembari dilakukan evaluasi dengan memperhatikan kondisi covid-19 di Kabupaten Tanah Datar.(Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.
- Advertisement -

Di Pimpin Dandim, Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Mushola At Taubah

Padang Pariaman, beritasumbar.com, Hari pertama pelaksanaan SR (Safari Ramadhan) Kabupaten Padang Pariaman secara serentak dilepas keberangkatannya menuju Masjid dan Mushola yang telah ditetapkan yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Padang Pariaman.

Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Al Mukarrahmah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Didampingi Ketua DPRD Kota Payakumbuh Beserta Sekretaris Daerah Dan Jajaran OPD Kota Payakumbuh, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah Padang Tinggi Piliang, Sabtu (17/4). Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat Dipimpin oleh Supardi,Ketua DPRD Sumbar.
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).

Cuaca Ekstrim Akibatkan Puluhan Rumah Warga Di Kabupaten Tanah Datar Rusak Ringan Hingga Berat

Tanah Datar Beritasumbar.com - Cuaca Ekstrim sejak kemaren siang hingga,Kamis 01/04/2021 mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Tanah Datar,Rusak ringan hingga berat tertimpa pohon yang tumbang serta diterpa angin kencang.

Di Lalap Si Jago Merah,Rumah Siti Lena Warga Tembok Hitam Hangus Terbakar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah Siti Lena warga Lanjut Usia (Lansia) di Tembok Hitam,Jorong Cempaka,Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara hangus terbakar di lalap si jago merah,Senin 29/03/2021.

Peletakan Batu Pertama Proyek PDAM,Tokoh Masyarakat Lintau IX Koto Harapkan Kebutuhan Air Bersih Terpenuhi

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam Rangka peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana air bersih dengan sistem penangkapan air baku ( Intek) proyek PDAM Kabupaten Tanah Datar,Senin 29/03/2021 di Jorong Seroja,tokoh masyarakat Lintau IX Koto harapkan kebutuhan Air bersih terpenuhi ke rumah - rumah penduduk.

Diduga Lakukan Hipnotis Terhadap Lima Orang Warga Di Tanah Datar,Polsek Lintau Buo Utara Amankan Pelaku

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Diduga melakukan Tindak pidana penipuan (hipnotis) terhadap warga Tanah Datar di Kecamatan Lintau Buo Utara,pelaku yang merupakan warga Kecamatan Sumpur Kudus,Kabupaten Sijunjung diringkus Polisi,Rabu 24/03/2021 di sebuah warung milik warga.

Merasa Tidak Dilibatkan Saat Peresmian Rumah Data Kependudukan Kampung KB-Pansimas, Masyarakat Kecewa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peresmian rumah data kependudukan kampung KB percontohan dan Pamsimas di Jorong Koto Godang, Nagari Pangian oleh Bupati Tanah Datar, Rabu...

Tambal Sulam Tidak Efektif,Jalan Raya Penghubung Lintau Batusangkar Butuh Perbaikan Serius.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Tambal Sulam dirasakan tidak efektif,Jalan raya penghubung Lintau Batusangkar via Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting butuh perbaikan serius dari pemerintah.

Dualisme Pengurus KAN Nagari Lima Kaum, Berujung Gugatan Ke Pengadilan Negeri

Tanah Datar,Beritasumbar.com - kisruh dualisme kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum,berujung gugatan ke Pengadilan Negeri Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

Hadiri Perayaan Khatam Alquran, Wakil Bupati Tanah Datar Apresiasi Wali Murid

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar terpilih,apresiasi wali murid TPA/TPSA Masjid Raya Limo Kaum saat menghadiri perayaan Khatam Alqur'an di Nagari Lima Kaum,Kecamatan Lima Kaum,Minggu 07/03/2021.

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.
- Advertisement -