27 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

65 Pejabat Pelaksana Akademik IAIN Batusangkar Dilantik
6

Kategori -

Batusangkar, Jum’at/28 Agustus 2020. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Si. Lantik 65 orang Pejabat Pelaksana Akademik dan Satuan Pengawasan Internal (SPI). Akan Siap Berikan Kreasi dan Inovasi Untuk IAIN Batusangkar, Bergerak Lebih Cepat dan Lebih Maju.

Pelantikan yang kedua kalinya pada masa Dr. Marjoni Imammor, M.Sc selaku Rektor IAIN Batusangkar, pelantikan yang di laksanakan di Auditorium Kampus II, dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Pejabat Pelaksana Akademik yang di lantik dan diambil sumpahnya yakni, Wakil Dekan I, II dan III pada masing-masing Fakultas, Wakil Direktur Program Pascasarjana, sebanyak 13 orang, 27 orang Ketua Jurusan, dan 6 orang Ketua Program Studi Pada Pascasarjana dan 2 orang pada Satuan Pengwasan Internal (SPI) yakni ketua dan sektretaris.

Sedangkan pada Lembaga Penjamin Mutu dan Lembaga Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat sebanyak 7 orang terdiri dari kepala Lembaga dan Kepala Pusat.

Untuk pejabat kepala Unit sebanyak 4 orang, dan yang terbaru pada masa Marjoni Imamora yakni Kepala Unit Ma’had Aljamiah, kepala labor pada Fakultas sebanyak 6 orang kepala labor.

Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. Rektor IAIN Batusangkar menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan bisa bekerjasama untuk pengembangan IAIN Batusangkar kedepan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

“Selamat Kepada pejabat yang dilantik, semoga kedepan mampu memberikan inovasi terbaik untuk pengembangan kampus kita” Ulasnya.

Ditambahkan rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat lama yang sudah bekerja selama ini untuk IAIN Batusangkar.

Di periode kepemimpin Marjoni Imamora ini ada yang suatu terobosan baru, yaitu Unit Ma’had Aljamiah. Ditandai dengan dengan dilantiknya kepala Unit Ma’had Aljamiah IAIN Batusangkar. Ma’had Aljamiah adalah asrama mahasiswa dengan model Pendidikan Pesantren Tinggi, Ma’had Aljamiah sebenarnya sudah lama direncanakan, baru kali ini akan dioperasikan.

“Ma’had Aljamiah nantinya akan memberikan kontribusi warna khusus terhadap IAIN Batusangkar. Oleh karena itu Kepala Unit Ma’had Aljamiah diminta untuk menyiapkan blueprint Ma’had Aljamiah, mulai perangkat aturan-aturan, rencana anggaran dan program kegiatan yang mengacu pada pencapaian Visi dan Misi IAIN Batusangkar”Papar Marjoni.

Menyikapi kondisi Batusangkar hari ini, rektor mengajak semua warga kampus untuk meningkat kewaspadaan kita bersama, mari patuhi protokol covid-19, pada masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 dan juga perkulihan yang akan di mulai pada bulan September ini kita tetap akan menerapkan perkulihan daring sembari dilakukan evaluasi dengan memperhatikan kondisi covid-19 di Kabupaten Tanah Datar.(Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.
- Advertisement -

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.
- Advertisement -