25 C
Padang
Rabu, April 21, 2021
Beritasumbar.com

600 Paket Bantuan Hasil Sumbangan ASN Kota Payakumbuh Dibagikan
6

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk membantu mengurangi dampak sosial ekonomi masyarakat akibat wabah Virus Corona (Covid-19), Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Payakumbuh telah menggalang sumbangan secara swadaya.
Hari ini, Kamis (30/4), bantuan itu telah bisa disalurkan kepada warga Payakumbuh. Wali Kota Riza Falepi bersama Kapolres AKBP Dony Setiawan dan Dandim 0306/50 Kota menyerahkan kepada warga secara simbolis di tiga kecamatan, Payakumbuh Utara, Payakumbuh Barat, dan Payakumbuh Timur, Jumat (1/5).
Adapun bantuan hasil sumbangan pegawai pemerintahan itu sebanyak 600 paket sembako berisi beras 5Kg, minyak goreng 1 liter, dan ikan sarden 1 kaleng. Dengan sasarannya warga perkecamatan, Payakumbuh Barat dan Payakumbuh Utara masing-masing 130 Paket, Payakumbuh Timur 120 paket, Payakumbuh Selatan dan Latina masing masing 110 paket. Data sudah ada di masing-masing kecamatan dan kelurahan.
“Ini adalah partisipasi ASN Pemko Payakumbuh untuk Gugus Tugas Covid-19, yang saat ini donasi terus dikumpulkan dari setiap ASN di dinas-dinas, ini adalah swadaya dan bentuk kepedulian ASN terhadap masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Rida Ananda.
Wali Kota Riza Falepi mengatakan sangat mengapresiasi aksi yang dilaksanakan oleh jajarannya, sumbangan secara swadaya diluar anggaran pemerintah daerah ini diharapkan untuk sementara mampu menjadi pelipur hati masyarakat yang menunggu bantuan pemerintah akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
“Semoga bisa dimanfaatkan oleh warga kami sembari menunggu bantuan dari pemerintah, kita berharap masyarakat dapat bersabar karena saat ini kita sudah menyelesaikan datanya, tinggal eksekusi saja lagi, semoga wabah ini cepat berlalu dan kita tabah menghadapinya,” kata Riza Falepi.
Kapolres dan Dandim bahkan mendukung langkah jajaran ASN Pemko ini, bahkan kedua unsur forkopimda ini mau membantu proses distribusinya bila dibutuhkan.
“Nanti untuk proses distribusinya kita akan dampingi, kami siap membantu,” ujar Kapolres AKBP Dony dan Dandim Letkol Ferry. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Chairul Anwar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pilkada Kota Payakumbuh tidak jadi dihelat tahun depan. Pilkada Serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para kandidat yang ingin maju di pilkada Kota Payakumbuh mendatang untuk sosialisasi.

Tidak Ada Penambahan Kasus, Tiga Orang Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sempat terjadi peningkatan kasus sejak awal Ramadhan lalu, Senin (19/04) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh, dan tiga warga Payakumbuh dinyatakan bebas isolasi.

5 Bangunan Tak Berizin Di Segel Tim Penertiban Bangunan PUPR Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Sebanyak lima bangunan tak berizin dan melanggar peraturan perundang-undangan disegel oleh Tim Penertiban Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Senin (19/04).

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.

Ustadz Irsyad Safar Serahkan Bantuan Pemprov Sumbar Untuk Masjid Baitussalam

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Wakil Ketua DPRD Sumbar Ustadz Irsyad Syafar gelar safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sabtu malam (17/4).

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).

Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Al Mukarrahmah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Didampingi Ketua DPRD Kota Payakumbuh Beserta Sekretaris Daerah Dan Jajaran OPD Kota Payakumbuh, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah Padang Tinggi Piliang, Sabtu (17/4). Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat Dipimpin oleh Supardi,Ketua DPRD Sumbar.

Bersama Kajati Sumbar, Wako Bersafari Ramadhan Ke masjid Muhsinin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat disambut hangat pengurus Masjid dan jamaah Masjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (17/4).

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).

Daerah Tetangga Zona Merah, Ini Pesan Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi menyampaikan dilema yang saat ini dihadapi pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 apalagi di Bulan Ramadhan adalah antara kebutuhan beribadah di mesjid dan di sisi lain posisi Payakumbuh yang belum aman, karena daerah tetangga (Kabupaten Limapuluh Kota) saat ini statusnya zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumbar.
- Advertisement -