24 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Satu Orang Warga Kabupaten Agam Dinyatakan Positif Covid-19
S

Kategori -

Agam,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Agam akhirnya jebol juga. 1 Warganya dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat 1/4. Warga tersebut terpapar di Kota Payakumbuh dengan status Orang Tanpan Gejala (OTG).
Kabupaten Agam “ pacah talua”. 1 warga Padang Tarok, kecamatan Baso, Jumat,(1/5) dinyatakan positif terpapar virus corona di Payakumbuh. Dengan demikian, kabupaten Agam mencatatkan 1 warga terpapar covid19 dengan status OTG tulis media kaba12.co.id
Informasi yang diperoleh kaba12.co.id dari ketua harian gugus tugas penanganan penyebaran covid19 (GTP2 Covid19) kabupaten Agam H.M.Dt.Maruhun, melalui juru bicara daerah Khasman Zaini, menjelaskan, Jumat ini terdapat 1 orang warga Agam berinisial “J” yang berstatus OTG.
Dijelaskan Khasman Zaini, yang bersangkutan berasal dari Nagari Padang Tarok, kecamatan Baso, yang sehari-hari bekerja dan bolak-balik ke Kota Payakumbuh.
baca juga: Disdik Kabupaten Agam Perpanjang Masa Belajar Dirumah
Ditambahkan, status OTG diberlakukan setelah keluar hasil pemeriksaan swab Jumat siang tadi, dimana yang bersangkutan hasil traking yang dilakukan GTP2 Covid19 Agam, tercatat pernah berinteraksi dengan korban positif covid-19 di Kota Payakumbuh.
“ OTG sendiri sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya sejak Senin, (27/4), “ jelas Khasman Zaini.
Terkait dengan peningkatan status 1 warga dinyatakan positif terpapar covid19 tersebut, disebutkan juru bicara GTP2 Covid19 Agam itu, tim gugus tugas bersama unsur terkait sudah melakukan langkah-langkah antisipasi di lapangan, termasuk menerapkan protokol medis di kawasan tempat tinggal OTG tersebut.
Dijelaskan, Jumat siang,tim GTP2 Covid19 Agam petugas bersama Puskesmas Padang Tarok sudah melakukan tracking I. Hasilnya untuk sementara sebanyak 15 orang tercatat pernah kontak dengan yang bersangkutan sampai Jumat, (1/5) pagi.
Sebagai langkah awal, semua yang terdata diminta untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing dan akan diawasi oleh petugas dari Puskesmas Padang Tarok,” ntuk pemeriksaan swap direncanakan akan dilakukan besok, Sabtu (2/5) di labor balai veteriner Baso,” jelas Khasman Zaini.
Sementara untuk tracking II akan diumumkan oleh Walinagari kepada masyarakat untuk mengetahui semua orang yang pernah kontak dengan OTG sejak 14 hari yang lalu. Kepada orang yang pernah berinteraksi dengan korban diharapkan untuk melaporkan diri ke walinagari/ puskesmas Padang Tarok.
Selain itu, ditambahkan Khasman Zaini, hingga Jumat,(1/5), warga Agam berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah sebanyak 63 orang angka ini turun dari hari sebelumnya yang 76 orang, sebanyak 13 orang telah menyelesaikan proses isolasi di rumah masing-masing.
Sementara itu Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 1 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 11 orang, naik 2 orang dari hari Kamis kemarin.
Data PDP sebanyak 11 orang adalah sebagai berikut:
a. Dirawat di RSUD Lubuk Basung sebanyak 2 orang,
b. Dirawat di RSUD Pariaman sebanyak 1 orang,
c. Dirawat di RSUP M. Djamil sebanyak 0 orang,
d. Dirawat di RSAM Bukittinggi sebanyak 1 orang,
e. Isolasi mandiri sebanyak 7 orang.
“ Kami himbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, taati protokol kesehatan dan instruksi pemerintah demi keselamatan bersama. Bersma kita lawan vorus corona, “ ulas Khasman Zaini lagi.
baca juga: Update Data Di Sumbar Terjadi Penambahan 24 Orang Positif Dan 5 Sembuh
Dengan masuk data kabupaten Agam total warga Payakumbuh yang teridenitifikasi positif covid-19 sampai Jumat 1/5 berjumlah 4 Orang. (Harmen/ kaba12.co.id )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).
- Advertisement -

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).

Tidak Ada Penambahan Kasus, Tiga Orang Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sempat terjadi peningkatan kasus sejak awal Ramadhan lalu, Senin (19/04) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh, dan tiga warga Payakumbuh dinyatakan bebas isolasi.
- Advertisement -

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...
- Advertisement -