24 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

6 Orang Warga Pessel Terkonfirmasi Positif Covid-19
6

Kategori -

Pesisir Selatan — Hari ini ada 6 (enam) orang penambahan pasien terkonfirmasi positif covid 19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 menjadi 66 (enam puluh enam) orang. 

” Ke-66 orang pasien positif tersebut sembuh 31 (Tiga puluh satu) Orang, meninggal 1 (satu) orang, Dirawat Isolasi 34 (tiga puluh empat) orang. dengan rincian sebagai berikut, 1 (satu ) orang di BPSDM Padang Besi, 1 (satu) orang di Rumah Sakit M. Jamil Padang, 32 (tiga puluh dua) orang isolasi mandiri,” Kata Rinaldi, Rabu, (9/9).

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan, RinaldiI Dasar menginformasikan Pasien Positf, Pasien kasus ke-61 Laki-laki, umur 50 tahun, Alamat  Koto Salido, Kecamatan IV Jurai, kontak erat dengan pasien positif, diambil swab tgl (02/09) dan dinyatakan positif covid tgl (09/09), yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumah. Yang kedua Pasien kasus ke-62, seorang Laki-laki, umur 62 tahun, wiraswasta,  alamat Balai Lamo Salido, kontak erat dengan Pasien Dalam Perawatan (PDP)  diambil swab tgl 02/09, dan dinyatakan positif tgl 09/09, diisolasi di rumah. Pasien kasus ke 63, Perempuan, 59 tahun Ibu Rumah Tangga ((IRT), alamat Balai Lamo Salido,  melakukan perjalanan ke Padang tanggal (28/08) diambil swab tanggal (02/09), dan dinyatakan positif tanggal (09/09), yang bersangkutan dirawat isolasi mandiri di rumah. Kasus ke 64, Laki-laki, 36 th, ASN, di kantor camat Lengayang, alamat Rawang Painan,  OTG, dilakukan swab tgl (02/09), dinyatakan positif tgl 09/09, dirawat isolasi di rumah. Pasien kasus ke 65, Laki-laki, umur 51 tahun, ASN di Dinas PSDA Pessel, alamat Rawang Painan, OTG, pelaku perjalanan dari Jakarta,  diswab tgl 02/09, dan dinyatakan positif tgl 09/09, dirawat isolasi mandiri di rumah. Pasien kasus ke-66, Perempuan, umur 68 th,  alamat Duku Tarusan,  pasien PDP, dirawat di RS. BMC padang, diswab 2/9 dan dinyatakan positif 9 September 2020.

Sedangkan Kasus Suspek (Gejala Sedang-Berat)10 (sepuluh) orang, 5 (lima) orang dirawat di Rumah Sakit M. Jamil Padang, 2 (dua) orang di Rumah Sakit M. Zein Painan, 2 (dua) orang di Rumah Sakit BKM. Sago, dan 1 (satu) orang isolasi mandiri.

Kasus Suspek (Gejala Ringan) 384 orang. Selesai masa pemantauan 376 orang. Proses Pemantauan 8 orang. Kontak Erat 1.629 orang. Selesai Pemantauan 999 orang. Proses pemantauan 630 orang. Pelaku perjalanan 10.470 orang. Selesai Pemantauan 9.932 orang. Proses pemantauan 538 orang.   

Rinaldi juga menyebutkan, Berkaitan dengan penanganan Covid 19 di Pesisir Selatan, Pelaksanaan Karantina Kasus Suspek dan Kontak Erat di Rusunawa 345 orang, Selesai 345 orang, Sedang menjalani karantina nihil.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...
- Advertisement -

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel

Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum'at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021

Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam
- Advertisement -