23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

49 Personil Polres Sijunjung Naik Pangkat
4

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan) orang personel Polres Sijunjung mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Mapolres Sijunjung Kamis 31/12 sore.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan akumulasi prestasi, dedikasi, kridibilitas, integritas,kapasitas sesuai dengan kebutuhan organisasi polri.

Kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan dan prestasi untuk meniti karier yang lebih baik kedepannya. Tentu semua ini perlu dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan yang terutama kepada Tuhan YME.

Untuk itu, amanah yang ada di pundak masing-masing perlu dijaga dan tingkatkan.Kemudian tetapla menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat, tegas kapolres.

49 (EMPAT PULUH SEMBILAN) yang mendapat kenaikan pangkat tersebut dianatara, perwira sebanyak 9 ( sembilan) orang. Iptu ke AKP lima orang, Ipda ke Iptu Empat orang. Bintara sebanyak 41 ( empat puluh satu ) orang. Aipda ke Aiptu Tiga personel, Brippka ke Aipda sebelas orang, Brigadir ke Bripka sembilan orang. Bripda ke Briptu tujuh belas orang.

Selesai upacara dilanjutkan dengan berbagai acara yang mengundang ketawa para peserta upacara. Adapun acara tersebut mengendong istri masing-masing. Sayang, hanya dua personel yang mampu mengendong istrinya. Sedangkan yang lain tak mampu, karena badan istrinya mulai subur seperti kentung dalam film mbak yul.Kapolres dan para petinggi polres Sijunjung tak kuasa menahan air mata, karena ketawa melihat tingkat personelnya.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Semangat Kalaborasi Anggota DPR, DPD RI Asal Sumbar Majukan Pembangunan Daerah

Jakarta - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu mengapresisasi terhadap semangat sinergitas dan kalaborasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal pemilihan Sumbar untuk ikut berperan serta memajukan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat.
- Advertisement -

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.
- Advertisement -

Bersama Kajati Sumbar, Wako Bersafari Ramadhan Ke masjid Muhsinin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat disambut hangat pengurus Masjid dan jamaah Masjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (17/4).

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Tingkatkan Mental Fisik dan Disiplin , Petugas Lapas Sijunjung Latihan Menembak

Sijunjung, Berita Sumbar.com,--Sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang pegawai Lembaga Kemasyarakatan ( lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung latihan menembak selama Dua hari di lapangan tembak Sekolah Kepolisian Negara ( SPN) Padang Besi Polda Sumbar, kata Kepala Lapas Muaro Sijunjung, B.O.Situngkir di Muaro Sijunjung, Kamis (1/4

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...

Cegah Narkoba-Kriminal, Lapas Kelas II B Sijunjung Giatkan Razia Rutin Setiap Minggu

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah peredaran narkoba dan tindakan kriminal dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Muaro Sijunjung, Sumatera Barat, maka kepala lapas beserta...
- Advertisement -