25.2 C
Padang
Kamis, September 23, 2021
Beritasumbar.com

Di Payakumbuh, Malam Pergantian Tahun Baru 2021 Tak Ada Gangguan Kamtibmas, Keramaian Di Tempat Hiburan Dibubarkan
D

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di malam pergantian tahun 2021, Kamis (31/12), sejak pukul 20.00 WIB di pusat Kota Payakumbuh terlihat ramai arus lalu lintas, namun hal itu wajar terjadi karena Kota Payakumbuh sebagai kota perlintasan, banyak kendaraan berplat nomor luar daerah yang lewat, karena berliburan di akhir tahun.

Wali Kota Riza Falepi sangat ingin agar situasi keamanan warganya dan kota yang dipimpinnya itu kondusif, tidak ada perayaan tahun baruan yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta juga aman dari Covid-19. Malah, wali kota ingin agar warga bermuhasabah di rumah dan melakukan aktifitas yang lebih bermanfaat.

Untuk mendukung kebijakan kepala daerah, rekayasa lalu lintaspun telah dilakukan oleh Kepolisian Resor Kota Payakumbuh. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasat Lantas AKP Yuneldi Ch kepada media, Kamis (31/12) siang mengatakan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan untuk kendaraan dari arah Pekanbaru yang hendak menuju arah Bukittinggi, masuk di Simpang Tanjung Anau, Payakumbuh Utara dan keluar di Simpang By Pass Ngalau, Payakumbuh Barat. Kedua, masuk dari Simpang Kaniang Bukik keluar di Simpang Pancoran.

“Sebaliknya kendaraan yang datang dari arah Bukittinggi menuju Pekanbaru, kebalikan dari ruas diataslah yang akan ditempuh. Kita menghindari agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di pusat kota,” sebut AKP Yuneldi.

Bagi masyarakat Payakumbuh sendiri, banyak yang memilih untuk menghabiskan waktu di rumah saja karena mereka mematuhi kebijakan wali kota untuk tidak mengadakan aktifitas perayaan tahun baru seperti membunyikan terompet dan menghidupkan petasan atau kembang api, dan sejenisnya.

“Kami tau itu perayaan tahun baruan bukanlah budaya kita, lebih baik di rumah saja bareng keluarga, kita terhindar dari Covid-19 dan kita dapat menikmati malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman, tanpa masalah,” ujar Adi, warga Payakumbuh di sela-sela acara makan bersama di rumah keluarganya.

Selain harus waspada dengan penyebaran penularan Covid-19, untuk menjaga dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)pun, Tim 7 dan Tim Yustisi Kota Payakumbuh yang terdiri dari Satpol PP, TNI-Polri aktif berpatroli pada malam pergantian tahun baru 2021 bersama Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Kapolres AKBP Alex Prawira, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe, dan unsur lainnya.

Wawako Erwin ikut turun membubarkan aktivitas keramaian di kafe-kafe, tempat hiburan, rumah makan, dan restoran. Sementara itu, petugas lainnya di lapangan saling bersinergi menjaga situasi aman dan kondusif di ruas jalan utama Kota Payakumbuh.

“Betul, tim kita bagi menjadi beberapa regu, kita memastikan sampai beberapa hari kedepan, SE Gubernur Sumatera Barat Nomor 06/ED GSB-2020 tanggal 29 Desember 2020 dan Surat Himbauan Wali Kota Payakumbuh Nomor 007/40/Wk-Pyk/2020 tanggal 30 Desember 2020 dapat dipatuhi oleh masyarakat,” kata Ketua Harian Tim 7 Kota Payakumbuh Devitra saat mendampingi Wawako Erwin Yunaz.

Hingga Jumat (1/1), pukul 2.00 WIB suasana pusat Kota Payakumbuh hening tanpa gangguan kamtibmas. (Relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Warga Pasaman Diminta Kritis Hadapi Konten Daring

Pasaman,BeritaSumbar.com, — Dosen Komunikasi UPNVJ, Rut Rismanta Silalahi mengajak warga Kabupaten Pasaman, Sumbar untuk berpikir kritis ketika berinteraksi dengan konten daring.
- Advertisement -

Bupati Buka Acara Bimtek Pengelolaan Perpustakaan

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, menghadiri dan membuka secara langsung Acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota, bertempat di aula pertemuan cahaya 2, hotel Sago bungsu, Lubuak Batingkok Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa (21/9/2021).

Wawako Bukittinggi Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, berkesempatan meninjau penyelenggaraan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bidang guru di SMAN 2 kota...
- Advertisement -

KONI 50 Kota dan Tanah Datar Hearing Soal Program Pembinaan Olahraga

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota menerima kunjungan KONI Kabupaten Tanah Datar di Kantor Sekretariat KONI, Jl Olahraga, kawasan pusat Kota Payakumbuh. Bukan untuk bertanding, melainkan saling bertukar informasi seputar kegiatan serta program kerja dalam rangka pembinaan olahraga di daerah masing-masing.

Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS 2021, Bupati Lima Puluh Kota Ingatkan Prokes Covid 19 dan Motivasi Pada Peserta

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan Tes Sekeksi Kemampuan Dasar (SKD) hari pertama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di SMPN 1 Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota pada, Rabu (15/9/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Positif Covid-19 dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Jumat(17/09) kasus aktif virus corona tinggal 49 kasus.

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -