32 C
Padang
Senin, April 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

31 Kepala Desa Hasil Pemilihan Serentak Siap Dilantik Di Kota Pariaman
3

Kategori -
- Advertisement -

Kota Pariaman ,BeritaSumbar.com,– Seiring telah selesainya pelaksanan pemilihan Kepala Desa serentak se Kota Pariaman, Sebanyak 31 Desa akan melaksanakan pelantikan Kepala Desa periode 2019 sampai 2025, ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Efendi Jamal saat ditemui diruangannya, Rabu(8/5).

“Untuk proses pelantikan kita masih menunggu surat dari Kecamatan yang disampaikan kepada Walikota Pariaman,Cq DPMDes terkait pengesahan dan penerbitan SK Kepala Desa Terpilih”, jelasnya.

Lebih lanjutnya, setelah SK diterbitkan dan langsung menyurati Kecamatan kembali untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan saat pelantikan Kepala Desa.

Namun, pelantikan  masih menunggu  pimpinan apakah pelantikan dilakukan pada saat bulan puasa atau menunggu setelah lebaran.

“Untuk yang melakukan pelantikan sendiri pada tahun 2019 pimpinan sudah serahkan kepada Camat”, ujarnya.

Pemilihan Kepala Desa pada tahun ini sukses dilaksanakan dengan aman dan tidak ada sengketa yang berarti.

Sementara itu, di tempat yang berbeda salah satu Kepala Desa terpilih Desa Taluk Kecamatan Pariaman Selatan Ismet Zuhri mengungkapkan bahwa masyarakat sangat antusias untuk melakukan pencoblosan di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Pemilihan Kepala Desa yang ada di Desa  tempat saya mencalon masyarakat sangat antusias dalam melakukan pencobolsan dan tergolong aman dan sukses”. Ujarnya.

Pemuda Taluk yang masih berumur 28 tahun ini juga berharap dengan terpilihnya menjadi Kepala Desa Taluk dapat memajukan desanya sendiri agar lebih religius dan meningkatkan SDM.(relhum/bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img