24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

30 Ribu Bibit Tanaman Dibagikan Saat Kunjungan TSR Pemkab Agam
3

Kategori -
- Advertisement -

Agam,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 30 ribu bibit dibagikan secara cuma-cuma oleh Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pertanian kepada masyarakat saat kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) ke masjid-masjid di daerah itu.

Saat melakukan kunjungan TSR di Masjid Nurul Iman Jorong Pasanehan Nagari Lasi Kecamatan Canduang, Dinas Pertanian Agam membawa lebih kurang sebanyak 500 bibit tanaman kepada para jemaah masjid.

”Jenis tanaman yang kita bagikan saat ini diantaranya, alpukat, nangka dan jeruk,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Isman Imran, kepada AMCNews.co.id.Isman menyebutkan, salah satu cara membagikan bibit pohon kepada masyarakat dengan maksud untuk menumbuhkan semangat menanam pohon kepada masyarakat.”Kalau lingkungan rumah dipenuhi tanaman pelindung seperti buah-buahan pasti menyenangkan.

Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan mereka agar produktif,” kata Isman Imran.Ia berharap, setelah TSR ini berakhir kecintaan masyarakat terhadap budaya menanam tidak akan pudar. “Karena dari apa yang kita tanam hari ini, dampaknya akan dirasakan oleh anak cucu kita nantinya,” ajaknya. (AMC/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img