26 C
Padang
Kamis, Februari 25, 2021
Beritasumbar.com

3 Calon Bupati-Wakil Bupati Pessel Ikuti Debat Kandidat Di Studio TVRI Sumbar
3

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- 3 Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan hadir diacara debat kandidat yang diselenggarakan TVRI Sumbar pada Rabu 11/11 siang.

Hendrajoni – Hamdanus (01) Rusmayul Amwar – Rudi Hariyansyah (02) dan Dedi Rahmanto Putra dan Arfianof Rajab (03), bersilang jawaban dan tanggapan pada debat publik pertama di selenggarakan tersebut.

Dengan dipandu moderator oleh pihak penyelanggara debat publik TVRI Sumbar, diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi, serta tanggapan antara jawaban paslon 1, 2 dan 3. Serta saling melempar pertanyaan antar paslon.

Berdasarkan pantuan awak media yang monitor dari luar studio TVRI Sumbar, debat juga dihadiri oleh pendukung dari 3 kandidat. Namun dalam debat publik pertama, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Pesisir Selatan hanya memperbolehkan perwakilan 5 orang saja diperbolehkan masuk dalam studio debat publik. Hal itu dalam rangka mematuhi protokol kesehatan. 

Paslon 01 memakai baju warna biru, 02 putih – putih sedangkan 03 memakai baju kuning – kuning tersebut, melahap satu persatu materi pertanyaan di sajikan oleh moderator debat publik. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah, Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengatakan, KPU Pessel menjadwalkan debat pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 25 November 2020. 

Ia mengungkapkan, adapun tema debat pasangan calon bupati dan wakil bupati antara lain terkait kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. 

Debat publik ini untuk memberikan kesempatan kepada ketiga paslon menyampaikan visi dan misi, pada masyarakat,” tegas Epaldi Bahar kepada awak media.

Disampaikannya, dalam debat publik ini KPU Pessel juga telah melakukan koordinasi dengan tim penyusun materi debat Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc (Dosen Fakultas Kedokteran Unand/Ahli Virus). 

Dr. Khairul Fahmi, SH., MH (Dosen Fakultas Hukum Unand). Dr. Wakidul Kohar, M.Ag (Dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol), Dr. Syaiful Anwar, SE.,M.Si (Dosen Fakultas Ekonomi Unand). Reno Fernandes, M.Pd (Dosen Sosiologi UNP).

Berharap apa disampaikan calon bupati dan wakil bupati Pessel melalui visi dan misi, membawa pesta demokrasi Pilkada Pessel yang lebih baik.

Pada debat siang itu juga hadir Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar, Ketua Bawaslu Pessel Erman Wardison, Kesbangpol Pemkab Pessel. Juga Komisioner KPU Pessel.(tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

KERANJINGAN JADI PEJABAT

“Setiap (pejabat) ketua atau sejenisnya adalah PemimpinTapi setiap Pemimpin belum tentu jadi pejabat,Karena Pemimpin adalah amanah terberat dari-Nya,Maka, tidaklah sulit menjadi pejabat ini dan...
- Advertisement -

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -

Musda LPPKI DPW Sumbar Dibuka Langsung Ketum LPPKI Azwar Siri.SH

Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Dewan Pimpinan Wilayah Sumbar menyelenggarakan Musayawarah Daerah (Musda). di Meeting Room Kave Uj By Pas Kota Padang. Sabtu kemaren.

KH. T. ZULFIKAR ; Penyertaan BUMA Pasca Berakhirnya Kontrak Chevron Jadi Momentum Kebangkitan Riau

Akan segera berakhirnya kontak migas Chevron di blok rokan Provinsi Riau pada bulan Agustus 2021 nanti tengah menjadi atensi yang tinggi dari masyarakat Riau, bahwasanya dengan berakhirnya kontrak migas Chevron di blok rokan Riau merupakan sebuah momentum bagi masyarakat Riau untuk dapat bangkit melalui imbal hasil dari sumber daya alam yang besar sehingga mampu menjadi Provinsi yang lebih maju
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Ketua KPU Pessel : Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengajak seluruh semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK), untuk bersama disikapi sebagaimana mestinya.

Diduga Terlibat Transaksi Narkoba, 2 Pemuda Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

2 Pemuda di kecamayan Pancung Soal Pesisir Selatan dibekuk tim Opsnal Sapu Jagat dari jajaran Satresnarkoba Polres Pessel. FF (19) dan AY (21) dibekuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 9 paket kecil ganja diamankan dari 2 pelaku tersebut.

Ampera Sumbar Adakan Diskusi, terkait Penyaluran BST di tengah Pandemi Covid -19

Kebijakan pemerintah tentang bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan pada masyarakat, di tengah pandemi Covid -19 mendapat tanggapan dari Pengurus Presidium Nasional Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rantau Asal Sumatera Barat (AMPERA).

Komunitas Jurnalis Pessel Peringati HPN Dengan Pelatihan Jurnalistik

Menyambut peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 beberapa jurnalis, cetak, online, Tv, dan radio di Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan ( KJP), Rabu (10/2) pukul 09.00 Wib bertempat di room pertemuan Hotel Hannah Syariah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se - Kecamatan IV Jurai.

Hafizon Anderson: ajak IKAB bersama berdoa, atas musibah Kecelakaan Bus OPD Kabupaten Agam

Duka mendalam atas peristiwa kecelakaan bus rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam bukan saja dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, hal itu juga dirasakan Ikatan Keluarga Agam dan Bukit Tinggi ( IKAB) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Tim Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pessel Bekuk Pelaku Narkoba

Tim opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali mengamankan YC (31) warga Lansano, Kenagarian Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (2/2) pukul 18.00 Wib, beserta barang bukti 2 paket sabu.

Pelaku Narkoba Dengan BB 5 Paket Kecil Sabu Diamankan Tim Sapu Jagat

Opsnal Sapu jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan, Senin (1/1) pukul 16.00 Wib bertempat di jalan Muhamad Zein, Kenagarian Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengamankan " RH" (31) beserta barang bukti 5 paket kecil sabu.

Joni Wal Ardin Nahkodai KNPI Pessel

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI), Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 -2020 Ronal Bernando resmi mengahkiri jabatan Ketua, dengan ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda) ke XIV, Minggu (31/1) pukul 10.00 Wib, di Hannah Hotel Syariah

Pengcab Perbakin Pessel Tingkatkan Pelatihan Atlit

Dibawah arahan Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, dan Ketua Harian Rolly Fardinan, terus mengenjot porsi latihan atlit - atlit muda menembak Perbakin Pessel.
- Advertisement -