31 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

3/4 Abad TNI, Wawako Erwin Yunaz : Rakyat Kuat Bersama TNI Kebanggaan NKRI
3

Kategori -

Payakumbuh, – Duo Polres, dari Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota melancarkan aksi “balas dendam” kepada Kodim 0306/50 Kota. Ini adalah bentuk balasan atas apa yang sudah dilakukan dandim dan jajarannya saat hari ulang tahun Bhayangkara beberapa bulan yang lalu, waktu itu mereka menyerbu kantor polres, sekarang mendapatkan balasannya, Senin (5/10).

Petugas kepolisian menyerbu ruangan tempat Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe bersama Wakil Wali Kota Erwin Yunaz setelah mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 75 di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0306/50 Kota yang diselenggarakan secara Virtual di seluruh Indonesia.

Ada dua kue bertuliskan Dirgahayu TNI ke 75 yang dibawa oleh petugas polres sebagai kejutan untuk Dandim. Kejutan itu juga membuat seluruh Unsur Forum Komunikasi Pimpunan Daerah (Forkopimda) dua daerah terperanjat, termasuk Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Ketua DRPD Kota Payakumbuh Hamdi Agus saat itu.

Bersama-sama, mereka meniup lilin kue tanda merayakan HUT TNI tahun ini dengan tema “Sinergi Untuk Negeri”, berlangsung khidmad sesuai dengan kutipan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP pada portal resmi TNI, bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan, dan rendah hati.

Senada dengan Presiden Republik Indonesia, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengucapkan selamat HUT TNI ke 75. Sudah 3/4 abad usianya dan hari besar ini tak hanya dirayakan anggota keluarga dan TNI saja, namun segenap rakyat Indoenesia.

“Perjuangan sejak zaman kemerdekaan, TNI penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indoensia dari gangguan keutuhan bangsa dan negara,” kata Erwin Yunaz.

Erwin juga mengatakan kontribusi TNI kepada bangsa ini bukan hanya melalui Operasi Militer Perang (OPM) saja, namun melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan membantu rakyat menghadapi bencana alam, termasuk pandemi Covid-19 saat ini.

“Di hari ulang tahun TNI ini, kita menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama rakyat kepada TNI dan prajurit yang bertugas dimanapun,” tutur Erwin.

Duo Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso turut menyampaikan apresiasi kepada TNI selaku mitra mereka dalam menjaga keutuhan negeri ini.

“Dirgahayu TNI ke 75, NKRI harga mati,” teriak seluruh komponen yang hadir. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.
- Advertisement -

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -