Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Sebanyak 2259 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman menikmati air bersih dari program Pamsimas. Dengan telah mengalirnya air bersih tersebut, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni berikan apresiasi kepada wali Nagari Tandikek, Saharuddin yang telah menuntaskan 100 % penyediaan air bersih.

Masyarakat yang menikmati air bersih dari program Pamsimas itu sebanyak 5 korong, dan dari saluran PDAM sebanyak 3 korong. Bupati berharap dengan tuntasnya penyediaan air bersih di Nagari Tandikek agar memotivasi nagari lain di Kabupaten Padang Pariaman untuk meniru langkah yang dilakukan Wali Nagari Tandikek ini.

Sementara itu, Wali Nagari Tandikek, Saharuddin mengatakan, biasanya masyarakat Tandikek mendapatkan air bersih dengan cara pergi ke sungai Batang Sani dan Batang Piaman yang mengalir dalam nagari dengan menempuh jarak rata2 1 km.

Sehingganya, dengan batuan IDB Pamsimas sebesar 1,1 M serta alokasi dana Nagari sebesar 350 juta telah menuntaskan penyediaan air bersih di Nagari kami yang berjumlah 2259 jiwa. (bus/rel)

loading...