33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

100 Dubes Negara Asing Berkunjung Ke Payakumbuh
1

Kategori -
- Advertisement -

Diperkirakan 100 Dubes negara-negara asing akan berkunjung ke Payakumbuh, 30 Oktober mendatang. Kunjungan dalam rangka tour diplomatik itu, akan membawa dampak positif untuk jangka panjang terhadap dunia pariwisata dan investasi Payakumbuh ke depan.

Selama di Payakumbuh, selain dijamu makan siang di rumah dinas kediaman walikota oleh Pemko Payakumbuh, Walikota Riza Falepi akan memperkenalkan potensi kota ini kepada tamu negara asing tersebut. Sejumlah tawaran terhadap peluang investasi di kota ini akan diperkenalkan kepada tamu tersebut, sebut Sekdako Ir. H. Benni Warlis, MM, Minggu (21/10).

Para dubes dari negara-negara Eropa, Afrika, Amerika, Asia dan Australia itu, sebelumnya terlibat acara Hari Pangan Sedunia di Padang dan Bukittinggi. Payakumbuh diberi kehormatan panitia peringatan Hari Pangan Sedunia 2013, untuk menjamu para dubes itu makan siang, sekaligus memperkenalkan sejumlah objek wisata alam dan budaya d kota ini.

Menurut sekdako, momen penting dan bersejarah itu, dimanfaatkan Walikota Riza Falepi, mengekspose potensi daerah, terutama yang berkaitan dengan peluang investasi. Mudah-mudahan, dalam beberapa tahun ke depan, Payakumbuh akan memperoleh dampak dari kunjungan diplomatik ini, kata Benni.

Sementara itu, terkait dengan jamuan makan siang di rumah dinas kediaman walikota, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Payakumbuh akan mengambil momen singkat itu, dengan menggelar pameran kerajinan rakyat dan industri makanan. Sejumlah pelaku usaha mikro sudah dihubungi untuk ikut ambil bagian. “Kami akan tampilkan berbagai hasil kerajinan rakyat Payakumbuh, berupa bordiran, tenunan dan songket, selain berbagai makanan spesifik kota ini,” ungkap Ketua Dekranasda Ny. Dr. Henny Riza Falepi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img