28.8 C
Padang
Friday, September 18, 2020

1.700 Pelamar CPNS Pemko Padang Siap-siap Hadapi TKD

Sebanyak 1.700 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Padang dinyatakan lulus seleksi administrasi atau memenuhi syarat (MS). Mereka yang dinyatakan MS ini berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada hari Rabu sampai dengan Selasa (5 – 11 November).

“Setiap pelamar yang dinyatakan MS menerima nomor ujian yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemko Padang 2014 yang dikirim ke alamat masing – masing melalui PT Pos Indonesia Cabang Padang. Nomor Ujian (NU) tersebut sudah dilegalisasi dengan stempel dan dipasang pas foto,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Padang Asnel di Balaikota, Jumat (31/10).

Sedangkan bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), kata Asnel, juga telah dikirimkan lembaran pemberitahuan kepada alamat masing – masing yang dikeluarkan panitia melaluyi PT POs Indonesia Cabang Padang.

Dijelaskan Asnel, hal ini sudah diumumkan secara resmi melalui Surat Pengumuman Nomor 800.1854/BKD-PDG/2014 yang ditandatangani Walikota Padang. TKD dilaksanakan pada hari Rabu sampai dengan Selasa (5 – 11 November). Lokasi Ujian, Ruang CAT BKD Padang, Balaikota Padang, Jalan Bagindo Aziz Chan No. 1 Aie Pacah.

Lebih lanjut Asnel, apabila pelamar MS belum menerima NU hingga dua hari sebelum jadwal ujian TKD yang telah ditetapkan, maka dapat mencetak NU melalui akun masing – masing peserta di http:/sscn.bkn.go.id dan memabwa NU tersebut kepada panitia untuk mendapatkan legalisasi. “Namun pelamar harus datang sendiri, tidak boleh diwakilkan,” sebutnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan bagi peserta TKD yakni, sudah hadir di lokasi ujian 60 menit sebelum sesi ujian di mulai. Nomor Ujian dan KTP wajib dibawa dan ditunjukkan kepada panitia. Wajib berpakaian rapi dan sopan serta bersepatu, bagi laki – laki memakai kemeja, kemudian membawa alat tulis yang diperlukan. Selama pelaksanaan tes, peserta tidak dibenarkan membawa HP atau alat komunikasi dan alat perekam visual lainnya ke dalam ruang ujian.

“Selama TKD CPNS Kota Padang 2014 ini tidak dipungut biaya apapun dan tidak ada surat menyurat. Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Panitia berhak menegur atau mendiskualifikasi peserta ujian apabila melakukan pelanggaran terhadap ketentuan yang berlaku,” tegas Asnel.(rel)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seorang Nenek ditemukan Meninggal Dunia Dengan Luka Tusukan

Payakumbuh,-Warga Payobadar Payakumbuh Timur pada Jumat 18/9 pagi digemparkan dengan penemuan mayar seorang nenek dalam warung tempat almarhumah sehari hari berjualan.

Derita Kanker Ganas, Keluarga Tidak Mampu ini Terima Bantuan Dari dr H Zunirman

Padang Pariaman,-Pemilik Klinik Puti yang beralamat di Jalan Simpang Lintas Lubuk Alung dr.H.Zunirman Ketika mendapat kabar tentang adanya salah satu warga Padang...

Tokoh Minta Puan Ke Sumbar Anggap Sudah Selesai, PMM Jangan Politisasi Masyarakat Uni Puan Harus Minta Maaf

Padang - Banyak sejumlah tokoh Sumatera Barat memandang persoalan ucapan Puan Maharani yang menyebut "Semoga sumbar menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila"...

Balai Besar TNKS, Bentuk Masyarakat Peduli Api di Pessel

Pesisir Selatan,-Bentuk upaya pencegahan dan penangulangan kebakaran hutan, serta lahan khususnya didalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat ( TNKS), Taman Nasional Wilayah II...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terpapar Covid-19, Kondisi Dino Patti Djalal Semakin Memburuk

JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, dia dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot...

Akhirnya, Ponsel BM di Indonesia Benar-benar Diblokir Mulai Malam Ini

Setelah mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya aturan pemblokiran ponsel ilegal atau black market (BM) melalui nomor IMEI resmi diberlakukan.

Hasil Temuan PERNUSA ditanggapi Presiden RI, Team Kepresidenan Kirim Sembako

JAKARTA - Virus Corona atau Covid-19 mempunyai dampak kepada seluruh lapisan masyarakat, hal ini mendasari Organisasi Perjuangan Rakyat Nusantara / PERNUSA untuk...

Rayakan HUT ke 42, PD V GM FKPPI Provinsi Jambi Adakan Syukuran

JAMBI - Pengurus Daerah V Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Jambi mengadakan Syukuran...
- Advertisement -