Dewan Nasional Muslim Kanada, Ihsaan Gardee mengajak para pemimpin masyarakat untuk mengutuk dan mengecam dengan tegas atas tindakan vandalisme yang dilakukan oleh sejumlah kelompok mayoritas kepada minoritas Muslim di Kanada.

Dewan Muslim Kanada melaporkan bahwa telah terjadi serangan terhadap masjid di Ottawa. Akibat serangan tak bertanggung jawab tersebut, banyak kaca masjid yang pecah. Ihsan memperkirakan bahwa aksi tersebut dilakukan oleh sejumlah kelompok anti-islam.

“Kami berharap seluruh ketua hingga lapisan masyarakat bawah di Kanada mau ikut serta dalam penolakan aksi vandalisme tersebut dan dapat bersatu untuk melawan seluruh serangan terhadap kaum minoritas,” kata Ihsan seperti dikutip OnIslam.

Perusakan terhadap masjid di Ottawa itu merupakan rangkaian dari aksi vandalisme yang dilakukan oleh kelompok tak bertanggung jawab. Sebelumnya juga telah terjadi hal yang sama di masjid lainnya di Kanada. Hal itu menyusul kekerasan yang dilakukan oleh ISIS di Timur Tengah.

Ihsan menambahkan, terjadi lonjakan nyata rasa sentimen kelompok anti-islam atas aksi ISIS yang terjadi di Timur Tengah. Ia berharap semua dapat kembali berjalan dengan normal dan dapat hidup berdampingan. (rol)

loading...