Sawahlunto, BeritaSumbar.com–Biar dikatakan gagal pada pembangunan infrastruktur daripada gagal dalam membangun Sumber Daya Manusia yang memiliki Iman dan pemahaman agama yang baik, kata Wakil Walikota SawahluntoZohirin Sayuti pada acara pembukaan MTQ tingkat kecamatan Talawi di desa Bukit Gadang, Jumat (11/10).

Untuk membangun manusia yang berkualitas, harus dimulai sejak usia dini.untuk itu diperlukan kepedulian semua pihak, mulai dari keluarga,dusun, desa, kecamatan sampai kekota. Keterpaduan dan visi yang sama untuk melahirkan manusia kota Sawahlunto yang bernilai keimanan bersendikan kepada Al Quran dan Hadist.

Mari kita lahirkan generasi muda Sawahlunto yang hafal AlQuran sebanyak-banyak. Bagi desa atau kelompok pengajian yang mau mendirikan pondok Al Quran untuk mendidik anak-anak yang hafal AlQuran akan dibantu 1,5 juta perbulan, kata Wawako.

Ketua panitia pelaksana MTQ tingkat kecamatan Talawi Kota Sawahlunto Epi Yusman mengatakan, MTQ ini diikuti oleh 11 desa, dengan mengikuti lomba Tilawah, Tartil, Hafis, sholat jenazah, mulai dari anak-anak sampai tingkat dewasa.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari pemerintah kecamatan, kota, swasta dan masyarakat. Kegiatan MTQ ini berlangsung selama tiga hari, jelas Epi.(alim)

loading...