24 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wujudkan Mimpi Riza, Keken Wakil Indonesia ke Olimpiade Sains IPA
W

Kategori -
- Advertisement -

Seorang pelajar Kelas 6 SD Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, Aiken Jethro, dipastikan bakal mewakili Indonesia dalam lomba Olimpiade Sains Internasional di Seoul, Korea Selatan, Oktober bulan depan. Tidak hanya membawa bendera Indonesia, Aiken juga membawa nama Sumatera Barat dan Kota Payakumbuh dalam iven intelegensi pelajar antar negara di dunia ini.

 

Kepala Disdik Payakumbuh H. Hasan Basri Sy, S.Pd, di Payakumbuh, Minggu (22/9), menginformasikan, Keken, panggilan akrab pelajar ini, telah membuka jalan bagi pencapaian mimpi besar Riza Falepi. Pasalnya, sejak pasangan F-Wan memimpin kota ini, pendidikan bermutu menjadi tantangan pertama bagi Disdik Payakumbuh. “Tantangan itu, akhirnya berbuah manis dalam rentang waktu belum cukup setahun,” ungkapnya.

 

Keterangan Hasan Basri, Aiken Jethro, berhasil meraih gelar Juara satu pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke XII tingkat SD/MI untuk bidang studi IPA, di Jakarta, awal Juni lalu. Kompetitornya cukup banyak dari berbagai provinsi. Tapi, Keken melewatinya dengan baik. Nama SD Islam RJ berkibar waktu itu, tambah Hasan.

 

Jalan Keken menuju internasional terbuka lebar. Karena siswa-siswi terbaik tanah air di OSN akan dibimbing tim khusus untuk mengikuti olimpiade internasional. Sejak sebulan lalu, Keken telah menjalani pemantapan menghadapi Olimpiade Sains di Jakarta.

 

Sebelum bertolak ke Korea Selatan, Keken didampingi kepala dan guru SDI RJ bersama orang tuanya, akan pamitan dengan Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Suwandel Muchtar, di Balaikota Payakumbuh. “Doa restu warga kota sangat diharapkan, semoga Keken mampu menjadi yang terbaik dalam Olimpiade Sains di negara Ginseng itu,”ucap Hasan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img