31 C
Padang
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

7 Tahun Menanti, Payakumbuh Akhirnya Rebut Piala WTN
7

Kategori -
- Advertisement -

Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kota Payakumbuh sukses mencatat prestasi prestisius dalam lomba tertib lalulintas dan angkutan perkotaan tahun ini. Tujuh tahun berturut hanya mampu merebut plakat wahana tata nugraha (WTN), tapi tahun ini Piala WTN, lambang supremasi tertinggi dalam lomba tertib lalulintas itu, jadi milik Payakumbuh.

Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Payakumbuh Adrian, SH, M.Si, di Payakumbuh, Minggu (22/9), menginformasikan, SK Menteri Perhubungan RI, tentang penetapan pemenang Lomba WTN 2013, sudah diterimanya. Kita senang dan bangga menerimanya, kata Adrian.

Menurut Adrian, Piala WTN yang direbut Payakumbuh, bukan sesuatu yang mudah. Tujuh tahun hanya mampu mengantongi Plakat WTN, dan selama itu pula Dinas Perhubungan dan Komunikasi tak pernah berhenti membenahi prasarana dan sarana transportasi di kota ini. Dalam aplikasinya, Dinas Perhubungan dan Komunikasi bersinergi denga jajaran Polresta Payakumbuh dan SKPD terkait serta stakeholder lainnya.

Karena itu, sebut Adrian, Piala WTN pertama yang diukir ini bukan semata milik pemko, tapi juga dipersembahkan untuk seluruh mitra kerja dan masyarakat Payakumbuh. Dengan harapan, seluruh publik di kota ini, menjadi pelopor tertib lalulintas di negeri ini. Kemudian, pelayanan angkutan perkotaan makin lebih baik, ungkap Adrian.

Piala WTN 2013 itu, direncanakan bakal diterima Walikota Payakumbuh Riza Falepi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Acara penyerahan piala itu biasanya berlangsung di Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta. “Hanya saja, jadwal penyerahan Piala WTN itu, belum kita terima,” simpul Adrian.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img