29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wujudkan Laporan Keuangan Bersih, SKPD Tandatangani Pakta Integritas
W

Kategori -
- Advertisement -

Komitmen untuk mengembalikan opini Wajar Tanpa Pengecualian diwujudkan Pemerintah Kota Padang melalui penandatanganan Pakta Integritas oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Seluruh Kepala SKPD, baik Badan, Dinas, Kantor, Bagian serta Camat di lingkungan Pemerintah Kota Padang menandatangani pakta integritas itu, Selasa (18/11) di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan Balaikota, Aie Pacah.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah usai menyaksikan penandatanganan pakta integritas itu mengungkapkan, komitmen SKPD sangat dituntut agar laporan keuangan benar – benar bersih tanpa catatan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. “Ini tidak main – main, kita tidak ingin ada catatan apalagi temuan dalam laporan keuangan. Untuk itu SKPD harus serius, jujur dan akuntabel,” tegasnya.

Mahyeldi menambahkan, SKPD harus melaksanakan akuntansi dan laporan keuangan memenuhi empat aspek, yaitu kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan, ketaatan terhadap peraturan perundang – undangan dan efektifitas penyelenggaraan sistem intern (PSI).

Salah satu item dimaktupkan dalam Pakta Integritas yang ditandatangani 63 SKPD Pemko Padang tersebut adalah bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. (rel/humas padang)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img