25 C
Padang
Rabu, April 21, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Payakumbuh Lakukan Tes Swab Lanjutan
W

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Setelah dinyatakan positif korona, Rabu (19/08) lalu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz kembali melakukan tes swab lanjutan, Senin (24/08) Pagi.

“Alhamdulillah saat ini kondisi saya sudah mulai membaik, tadi pagi saya telah melakukan tes swab yang pertama setelah dinyatakan positif,” kata Erwin saat melakukan vidcon bersama awak media, Senin (24/08) Siang.

Saat dinyatakan positif Covid-19, Wawako Erwin Yunaz mengatakan kondisi yang dirasakannya batuk yang sedikit menyesak sampai ke dadanya walaupun saat ini hal itu telah jauh membaik.

“Jadi seusai menerima tamu dan tamu tersebut dinyatakan positif ditambah dengan batuk yang saya rasakan, makanya saya berinisiatif untuk langsung memeriksakannya,” ujar orang nomor dua di Kota Payakumbuh.

Erwin menyebutkan dalam kesehariannya semenjak dinyatakan positif, dirinya selalu menjaga pola makan, istirahat dan rutin berolahraga ringan.

“Mulai dari vitamin-vitamin mulai dari vitamin C, makan yang bergizi, makan sayuran. Secara keseluruhan sebenarnya seperti yang dilakukan oleh pasien lainnya,” kata Erwin.

Erwin sendiri saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya dan tetap ditemani oleh keluarganya. Tapi, dirinya memastikan seluruh anggota keluarganya tetap menaati protokol kesehatan selama di rumah.

“Kehadiran keluarga ini juga yang menjadi penyemangat saya, mereka selalu nyinyir mengingatkan saya untuk minum vitamin, makan, berolahraga dan lainnya,” sebutnya.

Ia mengatakan hasil tes swab dari seluruh anggota keluarganya telah dinyatakan negatif. Bahkan seluruh kontak yang pernah ditemuinya juga dinyatakan negatif.

“Kalau yang kerja di rumah itu, memang OTG. Karena saya juga tidak pernah kontak dengan dia. Mudah-mudahan ia juga cepat sembuh,” ujarnya.

Setelah itu, Erwin mengimbau masyarakat untuk terus memperketat diri dalam mengikuti protokol kesehatan. Sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menyudutkan pasien positif COVID-19. Karena mereka dan saya sendiri sangat membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat sehingga imun diri menguat dan kami cepat sembuh,” katanya.

Untuk yang dinyatakan positif, Erwin juga meminta untuk tidak takut dan malu memberitahukan kepada keluarga dan orang yang pernah kontak.

“Ingat, ini bukan aib, ini sakit. Kita ikhlas saja dan menyerahkan diri ke Allah untuk diberi kesehatan dan kesembuhan,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Al Mukarrahmah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Didampingi Ketua DPRD Kota Payakumbuh Beserta Sekretaris Daerah Dan Jajaran OPD Kota Payakumbuh, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah Padang Tinggi Piliang, Sabtu (17/4). Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat Dipimpin oleh Supardi,Ketua DPRD Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Chairul Anwar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pilkada Kota Payakumbuh tidak jadi dihelat tahun depan. Pilkada Serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para kandidat yang ingin maju di pilkada Kota Payakumbuh mendatang untuk sosialisasi.

Tidak Ada Penambahan Kasus, Tiga Orang Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sempat terjadi peningkatan kasus sejak awal Ramadhan lalu, Senin (19/04) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh, dan tiga warga Payakumbuh dinyatakan bebas isolasi.

5 Bangunan Tak Berizin Di Segel Tim Penertiban Bangunan PUPR Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Sebanyak lima bangunan tak berizin dan melanggar peraturan perundang-undangan disegel oleh Tim Penertiban Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Senin (19/04).

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.

Ustadz Irsyad Safar Serahkan Bantuan Pemprov Sumbar Untuk Masjid Baitussalam

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Wakil Ketua DPRD Sumbar Ustadz Irsyad Syafar gelar safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sabtu malam (17/4).

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).

Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Al Mukarrahmah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Didampingi Ketua DPRD Kota Payakumbuh Beserta Sekretaris Daerah Dan Jajaran OPD Kota Payakumbuh, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah Padang Tinggi Piliang, Sabtu (17/4). Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat Dipimpin oleh Supardi,Ketua DPRD Sumbar.

Bersama Kajati Sumbar, Wako Bersafari Ramadhan Ke masjid Muhsinin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat disambut hangat pengurus Masjid dan jamaah Masjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (17/4).

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).

Daerah Tetangga Zona Merah, Ini Pesan Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi menyampaikan dilema yang saat ini dihadapi pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 apalagi di Bulan Ramadhan adalah antara kebutuhan beribadah di mesjid dan di sisi lain posisi Payakumbuh yang belum aman, karena daerah tetangga (Kabupaten Limapuluh Kota) saat ini statusnya zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumbar.
- Advertisement -