26.6 C
Padang
Saturday, October 24, 2020

Wawako Payakumbuh Lakukan Tes Swab Lanjutan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Setelah dinyatakan positif korona, Rabu (19/08) lalu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz kembali melakukan tes swab lanjutan, Senin (24/08) Pagi.

“Alhamdulillah saat ini kondisi saya sudah mulai membaik, tadi pagi saya telah melakukan tes swab yang pertama setelah dinyatakan positif,” kata Erwin saat melakukan vidcon bersama awak media, Senin (24/08) Siang.

Saat dinyatakan positif Covid-19, Wawako Erwin Yunaz mengatakan kondisi yang dirasakannya batuk yang sedikit menyesak sampai ke dadanya walaupun saat ini hal itu telah jauh membaik.

“Jadi seusai menerima tamu dan tamu tersebut dinyatakan positif ditambah dengan batuk yang saya rasakan, makanya saya berinisiatif untuk langsung memeriksakannya,” ujar orang nomor dua di Kota Payakumbuh.

Erwin menyebutkan dalam kesehariannya semenjak dinyatakan positif, dirinya selalu menjaga pola makan, istirahat dan rutin berolahraga ringan.

“Mulai dari vitamin-vitamin mulai dari vitamin C, makan yang bergizi, makan sayuran. Secara keseluruhan sebenarnya seperti yang dilakukan oleh pasien lainnya,” kata Erwin.

Erwin sendiri saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya dan tetap ditemani oleh keluarganya. Tapi, dirinya memastikan seluruh anggota keluarganya tetap menaati protokol kesehatan selama di rumah.

“Kehadiran keluarga ini juga yang menjadi penyemangat saya, mereka selalu nyinyir mengingatkan saya untuk minum vitamin, makan, berolahraga dan lainnya,” sebutnya.

Ia mengatakan hasil tes swab dari seluruh anggota keluarganya telah dinyatakan negatif. Bahkan seluruh kontak yang pernah ditemuinya juga dinyatakan negatif.

“Kalau yang kerja di rumah itu, memang OTG. Karena saya juga tidak pernah kontak dengan dia. Mudah-mudahan ia juga cepat sembuh,” ujarnya.

Setelah itu, Erwin mengimbau masyarakat untuk terus memperketat diri dalam mengikuti protokol kesehatan. Sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menyudutkan pasien positif COVID-19. Karena mereka dan saya sendiri sangat membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat sehingga imun diri menguat dan kami cepat sembuh,” katanya.

Untuk yang dinyatakan positif, Erwin juga meminta untuk tidak takut dan malu memberitahukan kepada keluarga dan orang yang pernah kontak.

“Ingat, ini bukan aib, ini sakit. Kita ikhlas saja dan menyerahkan diri ke Allah untuk diberi kesehatan dan kesembuhan,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dr Andani Gagas Gerakan Semesta Menghadapi Pandemi

Solok Selatan, - Guna menyiapkan nagari-nagari yang berdaya dalam masa pandemi Covid, diperlukan usaha-usaha yang konkrit dari berbagai lini untuk menghadapinya. Konsep...

Razia Hari Ke Lima, Menyisir Kantor Pelayanan Publik, 4 Orang Terjaring

Payakumbuh --- Razia mobile yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh pada hari ke lima menyisir ke kantor-kantor pelayanan publik yang ada di...

Lokakarya Mini Kampung KB Payobasuang Usung Tema Dari Baluka Menjadi Tajhara

Payakumbuh -- Terkendala mewujudkan Kampung KB ideal, Kamis (21/10) Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Tanjung Harapan (Tajhara) Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur...

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lokakarya Mini Kampung KB Payobasuang Usung Tema Dari Baluka Menjadi Tajhara

Payakumbuh -- Terkendala mewujudkan Kampung KB ideal, Kamis (21/10) Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Tanjung Harapan (Tajhara) Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur...

Kamis, 18 Warga Payakumbuh Positif Corona

Payakumbuh, - Kasus positif covid-19, di Kota Payakumbuh terus membumbung. Kamis (22/10) ini, terjadi kenaikan positif virus corona disease sebanyak 18 orang....

Polres Payakumbuh Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja

Payakumbuh - Setelah berhasil menangkap peredaran gelap narkotika lintas provinsi awal Oktober lalu, Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh melakukan pemusnahan barang bukti narkotika...

Tim Saber Pungli Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi di Kantor Camat Payakumbuh Barat

Payakumbuh,- Ciptakan Kota Payakumbuh Bebas pungli dan gratifikasi, tim Saber Pungli Kota Randang turun ke kecamatan. Kamis 22/10 Tim Gabungan yang terdiri...
- Advertisement -