25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Padang Launching Matahari SPR
W

Kategori -

Matahari Departemen Store kini sudah dekat dan kembali ada di pusat kota dengan hadir di Sentral Pasar Raya (SPR) Padang. Pusat perbelanjaan ini pun, disinyalir menjadi titik awal geliat investasi dan pengembangan ekonomi bagi Kota Padang, pasca gempa 2009 lalu dengan menyuguhkan marketing mewah dengan daya jual yang ekonomis bagi para pembeli.

Sebagaimana pada Minggu (28/12), Matahari SPR ini resmi dilaunching Wakil Walikota (Wawako) Padang, H Emzalmi. Sambil melaunching, Wawako bersama beberapa anggota DPRD Padang, Muspida, Kadis Pasar, Hendrizal Azhar, Camat Padang Barat, Arfian, Muspika Padang Barat serta Juga terlihat eks Walikota Padang, Fauzi Bahar juga menjejaki hampir seluruh barang yang dijual pada masing-masing brand Matahari.

Saat ditemui wartawan Wawako mengatakan, dengan resmi dibukanya Matahari SPR saat ini, berarti telah menandakan perekonomian Kota Padang akan semakin bangkit lagi. Dimana, melihat keberadaan Matahari dengan kualitas marketingnya, tentu diharapkan semakin mendorong dan memberikan kekuatan perekonomian bagi Kota Padang ke depan. Sehingga, disinyalir akan menjadikan alasan tujuan wisatawan untuk datang ke Kota Padang.

“Sekarang keberadaan pusat penjualan Matahari semakin memberikan penguatan untuk itu. Oleh karena itu, atas nama Pemko Padang sangat mengapresiasi telah adanya Matahari di SPR. Kemudian, di samping itu, Pemko saat ini juga tengah berupaya menyelesaikan pembangunan Pasar Inpres II, III dan IV serta juga disusul pembangunan terminal angkot yang terletak di Iwapi sekarang,” terang Wawako Emzalmi.

Wawako melanjutkan, juga berharap produk-produk UMKM yang selama ini cenderung kesulitan dalam pemasarannya bisa dipasarkan di sini. Lalu, ia juga berharap counter-counter pemasaran yang ada, juga diiisi oleh masyarakat dalam Kota Padang sendiri bukan dari luar. Karena upaya ini, akan membantu mensejahterakan masyarakat terutama dalam mengurangi pengangguran.

Sementara itu, GM Marketing Matahari Departemen Store, Sani Setiawan juga menyampaikan, alasan Matahari dibuka di SPR Padang yaitu supaya lebih dekat dengan customer. Dengan sebelumnya di Basco yang hanya 4000 m3 luas ruangan dan 85 jumlah brandnya, sekarang di SPR Padang naik menjadi 7.500 m3 dengan 175 brand. Selain itu, diakui di Basco memang banyak sekali produk dari brand-brand Matahari yang belum mampu terjual di sana.

“Jadi kesempatan untuk lebih banyak brand disertai koleksi, kita sangat optimis bisa tercipta di SPR Padang ini,” tutur Sani.
Kemudian, lanjut Sani, dengan keunggulan letak SPR Padang yang sentral dan berada di pusat kota, merupakan satu komitmen bagi Matahari untuk menghadirkan berbagai kebutuhan fasion menarik bagi customer setianya. Dimana program promo Matahari saat ini seperi ada beli dua dapat satu, beli barang dengan nilai jual Rp 500.000 dapat bonus Rp 50.000 serta harga diskon yang mencapai 75 persen.

“Setelah ini banyak lagi kegiatan marketing lainnya. Karena ini semua alasan Matahari bersama SPR Padang berharap akan menjadi Plaza yang sangat diminati dengan keunggulan marketingnya. Ini karena, dilihat dari prospek potensi Kota Padang yang memang luar biasa. Semoga saja kita akan memberikan dampak positif bagi perekonomian bagi Kota padang yang berkelanjutan,” tutup GM yang berparas cantik ini.

 

Sumber: Humas Padang
Reporter: David

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.
- Advertisement -

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

Yakin diminati warga, MS Glow hadir di Payakumbuh

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Salah satu produk skin care dan kosmetik yang banyak digemari di pasar daring, toko MS Glow hadir di Kota Payakumbuh, Sumatera...

Ketua DPRD Sumbar Sebut Pasar Ekraf Geliatkan Ekonomi

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai kehadiran pasar ekonomi kreatif (ekraf) merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah...

Nasrul Abit Apresiasi Pasar Ekraf di Payakumbuh

Payakumbuh BeritaSumbar.com - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abid menilai Pasar Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang digelar di Kota Payakumbuh merupakan salah satu langkah untuk kembali...
- Advertisement -