27 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Padang Launching Matahari SPR
W

Kategori -

Matahari Departemen Store kini sudah dekat dan kembali ada di pusat kota dengan hadir di Sentral Pasar Raya (SPR) Padang. Pusat perbelanjaan ini pun, disinyalir menjadi titik awal geliat investasi dan pengembangan ekonomi bagi Kota Padang, pasca gempa 2009 lalu dengan menyuguhkan marketing mewah dengan daya jual yang ekonomis bagi para pembeli.

Sebagaimana pada Minggu (28/12), Matahari SPR ini resmi dilaunching Wakil Walikota (Wawako) Padang, H Emzalmi. Sambil melaunching, Wawako bersama beberapa anggota DPRD Padang, Muspida, Kadis Pasar, Hendrizal Azhar, Camat Padang Barat, Arfian, Muspika Padang Barat serta Juga terlihat eks Walikota Padang, Fauzi Bahar juga menjejaki hampir seluruh barang yang dijual pada masing-masing brand Matahari.

Saat ditemui wartawan Wawako mengatakan, dengan resmi dibukanya Matahari SPR saat ini, berarti telah menandakan perekonomian Kota Padang akan semakin bangkit lagi. Dimana, melihat keberadaan Matahari dengan kualitas marketingnya, tentu diharapkan semakin mendorong dan memberikan kekuatan perekonomian bagi Kota Padang ke depan. Sehingga, disinyalir akan menjadikan alasan tujuan wisatawan untuk datang ke Kota Padang.

“Sekarang keberadaan pusat penjualan Matahari semakin memberikan penguatan untuk itu. Oleh karena itu, atas nama Pemko Padang sangat mengapresiasi telah adanya Matahari di SPR. Kemudian, di samping itu, Pemko saat ini juga tengah berupaya menyelesaikan pembangunan Pasar Inpres II, III dan IV serta juga disusul pembangunan terminal angkot yang terletak di Iwapi sekarang,” terang Wawako Emzalmi.

Wawako melanjutkan, juga berharap produk-produk UMKM yang selama ini cenderung kesulitan dalam pemasarannya bisa dipasarkan di sini. Lalu, ia juga berharap counter-counter pemasaran yang ada, juga diiisi oleh masyarakat dalam Kota Padang sendiri bukan dari luar. Karena upaya ini, akan membantu mensejahterakan masyarakat terutama dalam mengurangi pengangguran.

Sementara itu, GM Marketing Matahari Departemen Store, Sani Setiawan juga menyampaikan, alasan Matahari dibuka di SPR Padang yaitu supaya lebih dekat dengan customer. Dengan sebelumnya di Basco yang hanya 4000 m3 luas ruangan dan 85 jumlah brandnya, sekarang di SPR Padang naik menjadi 7.500 m3 dengan 175 brand. Selain itu, diakui di Basco memang banyak sekali produk dari brand-brand Matahari yang belum mampu terjual di sana.

“Jadi kesempatan untuk lebih banyak brand disertai koleksi, kita sangat optimis bisa tercipta di SPR Padang ini,” tutur Sani.
Kemudian, lanjut Sani, dengan keunggulan letak SPR Padang yang sentral dan berada di pusat kota, merupakan satu komitmen bagi Matahari untuk menghadirkan berbagai kebutuhan fasion menarik bagi customer setianya. Dimana program promo Matahari saat ini seperi ada beli dua dapat satu, beli barang dengan nilai jual Rp 500.000 dapat bonus Rp 50.000 serta harga diskon yang mencapai 75 persen.

“Setelah ini banyak lagi kegiatan marketing lainnya. Karena ini semua alasan Matahari bersama SPR Padang berharap akan menjadi Plaza yang sangat diminati dengan keunggulan marketingnya. Ini karena, dilihat dari prospek potensi Kota Padang yang memang luar biasa. Semoga saja kita akan memberikan dampak positif bagi perekonomian bagi Kota padang yang berkelanjutan,” tutup GM yang berparas cantik ini.

 

Sumber: Humas Padang
Reporter: David

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).
- Advertisement -

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

Yakin diminati warga, MS Glow hadir di Payakumbuh

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Salah satu produk skin care dan kosmetik yang banyak digemari di pasar daring, toko MS Glow hadir di Kota Payakumbuh, Sumatera...

Ketua DPRD Sumbar Sebut Pasar Ekraf Geliatkan Ekonomi

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai kehadiran pasar ekonomi kreatif (ekraf) merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah...

Nasrul Abit Apresiasi Pasar Ekraf di Payakumbuh

Payakumbuh BeritaSumbar.com - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abid menilai Pasar Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang digelar di Kota Payakumbuh merupakan salah satu langkah untuk kembali...

Gaji THL di Payakumbuh dipastikan berkurang pada 2021

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Meski sempat mendapatkan penolakan dari seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), gaji Tenaga Harian Lepas di Kota Payakumbuh dipastikan akan...

Pasar Ekraf Payakumbuh Berikan Peluang Bagi Pelaku Kuliner Tradisional Saat Pandemi Covid-19

Payakumbuh, Beritasumbar.com - Pasar ekonomi kreatif (ekraf) di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat tidak hanya untuk promosi wisata, tapi juga berdampak kepada pelaku kuliner tradisional...

Menanam Bunga Krokot, Hobi Membawa Berkah Ditengah Pandemi Covid-19

Padang,BeritaSumbar.com,- Di masa pandemi Covid-19, banyak orang yang boring akan keadaan yang tak lazimnya seperti saat ini, hanya berdiam dan hampir semua aktivitas dilakukan...

Di Hari Pahlawan Para Kooperator Indonesia Gelar Diskusi Daring Dengan Tema “Inisiasi Pendirian dan Deklarasi Partai Koperasi di Indonesia”

Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada Selasa, 10 November 2020, pukul 20.00-22.00 WIB, sejumlah aktivis koperasi atau yang biasanya disebut sebagai kooperator di Indonesia menyelenggarakan...

Padang Panjang Latih Koperasi Mengelola Pembiayaan Berbasis Syariah

Padang Panjang, www.beritasumbar.com - Pemerintah Kota Padang Panjang ke depannya akan menerapkan sistem perekonomian syariah, untuk itu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM menggelar...

APBD Payakumbuh 2021 Defisit, Ini Penyebabnya

Payakumbuh , www.beritasumbar.com - Perintah Kota Payakumbuh mulai bahas Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2021 bersama dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) setempat dalam...
- Advertisement -