24 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Warga Sumbar Terindetifikasi Positif Covid-19 Sampai Hari Ini Terdata 221 Orang
W

Kategori -

Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat
Selasa, 05 Mei 2020
Pukul, 15.00 WIB
Warga Sumbar terinfeksi covid-19 hari ini bertambah 18 orang lagi, sembuh 1 (satu) orang dan meninggal dunia 1 (satu) orang. Total sampai saat ini warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 adalah 221 orang.
Khabar duka kembali kita terima dari RS Semen Padang Hospital (SPH), yaitu dengan wafatnya salah seorang warga Cendana Kota Padang yang positif terinfeksi covid-19, wanita 58 tahun yang berprofesi sebagai guru. Kita doakan semoga wafatnya husnul khotimah. Aamiinn
Disamping ada yang meninggal dunia, dilaporkan juga dari RSUD M Zein Painan, bahwa salah seorang tenaga kesehatan di Puskesnas Tarusan, wanita 43 tahun dinyatakan sembuh dan telah pulang kerumahnya.
Kita berdoa juga, semoga semua warta yang terinfeksi covid-19 disembuhkan Allah SWT. Aamiin
Hari ini, sebanyak 13 orang warga Kota Padang kembali terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19. Terbanyak adalah hasil dari tracing cluster pedagang di Pasar Raya Pagambiran dan ada juga karena ada warga yang baru pulang dari Depok dan Jakarta. Namun rata-rata penularan terbesar itu secara local transmission.
Warga Kota Padang yang terinfeksi tersebut 2 (orang) warga Taruko, mahasiswi 22 dan wiraswasta wanita 24 tahun. 1 (satu) orang mahasiswa 24 tahun Warga Sawahan, warga Gaduik pria 57 tahun wiraswasta. Sebanyak 3 (tiga) orang tenaga kesehatan yang semuanya wanita beralamat Lubuak Buayo, Anak Aia dan Ikua Koto. Lalu ada warga dari Pamancuangan wanita 56 tahun, ibu rumah tangga. Warga Tarandam wanita 54 tahun juga ibu rumah tangga. Dari komplek Sumbar Mas pria 38 tahun, pegawai kontrak PU dan warga jalan Payakumbuh V pria 50 tahun pengawas PU. Selanjutnya warga Cendana seorang guru wanita 58 tahun (telah wafat 2 Mei 2020) dan seorang warga Lubuak Minturun, pria 62 tahun wiraswasta. Semuanya sekarang isolasi mandiri dirumahnya masing-masing dibawah pengawasan tim medis, kecuali warga Lubuak Minturun, sekarang dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.
Kota Payokumbuah menambah warganya 1 (satu) orang lagi positif terinfeksi covid-19, warga Nunang, pria 62 tahun karyawan swasta dan sekarang isolasi di rumah.
Kabupaten Kepulauan Mentawai juga terjadi penambahan sebanyak 1 (satu) orang, mahasiswi 18 tahun dari desa Bosua dan sekarang isolasi mandiri.
Tanah Datar, juga terkonfirmasi ada penambahan warganya yang terinfeksi covid-19 sebanyak 1 (satu) orang lagi, pria 71 tahun asal Pincuran Tinggi. Isolasi di rumah.
Terakhir, Agam juga terkonfirmasi menambah 2 (dua) orang warganya terinfeksi. Warga Biaro, Guru wanita 37 tahun dan sekarang isolasi di rumahnya. Warga Padang Tarok, ibu rumah tangga 22 tahun, dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.
Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Selasa 5 Mei 2020 adalah 221 orang, dengan rincian 92 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 50 orang, Bapelkes 13 orang dan di BPSDM 12 orang, meninggal dunia 16 orang dan sembuh 38 orang.
Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Senin 4 Mei 2020, pukul 15.00 WIB.
Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.545 orang.
Proses pemantauan 135 orang karantina Pemda, 182 orang Isolasi mandiri.
Selesai Pemantauan 8.228 orang.
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 477 orang.
Dari 477 PDP tersebut, 51 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 421 orang dan isolasi diri di rumah 5 orang.
Mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemik covid-19 segera berakhir.
Aamiin
Wass ww
Tks
Jasman Rizal
Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.
- Advertisement -

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...
- Advertisement -