24.8 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Warga Sumbar Terindetifikasi Positif Covid-19 Sampai Hari Ini Terdata 221 Orang
W

Kategori -

Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat
Selasa, 05 Mei 2020
Pukul, 15.00 WIB
Warga Sumbar terinfeksi covid-19 hari ini bertambah 18 orang lagi, sembuh 1 (satu) orang dan meninggal dunia 1 (satu) orang. Total sampai saat ini warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 adalah 221 orang.
Khabar duka kembali kita terima dari RS Semen Padang Hospital (SPH), yaitu dengan wafatnya salah seorang warga Cendana Kota Padang yang positif terinfeksi covid-19, wanita 58 tahun yang berprofesi sebagai guru. Kita doakan semoga wafatnya husnul khotimah. Aamiinn
Disamping ada yang meninggal dunia, dilaporkan juga dari RSUD M Zein Painan, bahwa salah seorang tenaga kesehatan di Puskesnas Tarusan, wanita 43 tahun dinyatakan sembuh dan telah pulang kerumahnya.
Kita berdoa juga, semoga semua warta yang terinfeksi covid-19 disembuhkan Allah SWT. Aamiin
Hari ini, sebanyak 13 orang warga Kota Padang kembali terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19. Terbanyak adalah hasil dari tracing cluster pedagang di Pasar Raya Pagambiran dan ada juga karena ada warga yang baru pulang dari Depok dan Jakarta. Namun rata-rata penularan terbesar itu secara local transmission.
Warga Kota Padang yang terinfeksi tersebut 2 (orang) warga Taruko, mahasiswi 22 dan wiraswasta wanita 24 tahun. 1 (satu) orang mahasiswa 24 tahun Warga Sawahan, warga Gaduik pria 57 tahun wiraswasta. Sebanyak 3 (tiga) orang tenaga kesehatan yang semuanya wanita beralamat Lubuak Buayo, Anak Aia dan Ikua Koto. Lalu ada warga dari Pamancuangan wanita 56 tahun, ibu rumah tangga. Warga Tarandam wanita 54 tahun juga ibu rumah tangga. Dari komplek Sumbar Mas pria 38 tahun, pegawai kontrak PU dan warga jalan Payakumbuh V pria 50 tahun pengawas PU. Selanjutnya warga Cendana seorang guru wanita 58 tahun (telah wafat 2 Mei 2020) dan seorang warga Lubuak Minturun, pria 62 tahun wiraswasta. Semuanya sekarang isolasi mandiri dirumahnya masing-masing dibawah pengawasan tim medis, kecuali warga Lubuak Minturun, sekarang dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.
Kota Payokumbuah menambah warganya 1 (satu) orang lagi positif terinfeksi covid-19, warga Nunang, pria 62 tahun karyawan swasta dan sekarang isolasi di rumah.
Kabupaten Kepulauan Mentawai juga terjadi penambahan sebanyak 1 (satu) orang, mahasiswi 18 tahun dari desa Bosua dan sekarang isolasi mandiri.
Tanah Datar, juga terkonfirmasi ada penambahan warganya yang terinfeksi covid-19 sebanyak 1 (satu) orang lagi, pria 71 tahun asal Pincuran Tinggi. Isolasi di rumah.
Terakhir, Agam juga terkonfirmasi menambah 2 (dua) orang warganya terinfeksi. Warga Biaro, Guru wanita 37 tahun dan sekarang isolasi di rumahnya. Warga Padang Tarok, ibu rumah tangga 22 tahun, dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.
Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Selasa 5 Mei 2020 adalah 221 orang, dengan rincian 92 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 50 orang, Bapelkes 13 orang dan di BPSDM 12 orang, meninggal dunia 16 orang dan sembuh 38 orang.
Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Senin 4 Mei 2020, pukul 15.00 WIB.
Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.545 orang.
Proses pemantauan 135 orang karantina Pemda, 182 orang Isolasi mandiri.
Selesai Pemantauan 8.228 orang.
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 477 orang.
Dari 477 PDP tersebut, 51 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 421 orang dan isolasi diri di rumah 5 orang.
Mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemik covid-19 segera berakhir.
Aamiin
Wass ww
Tks
Jasman Rizal
Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Program Awal PK IMM Kasman Singodimedjo Menjadikan Ramadhan Sebagai Momen Fastabiqul Khairat

Padang,BeritaSumbar.com,-Meski kegiatan perkuliahan secara umum masih dilakukan secara daring, kegiatan PK IMM Kasman Singodimedjo bukan berarti terhenti. Sebaliknya, bulan Ramadhan dapat dijadikan momen tepat untuk mendorong moto IMM yaitu FASTABIQUL KHAIRAT (Berlomba-lomba dalam kebaikan).
- Advertisement -

Hadiri Vaksinasi Kedua, Wawako Erwin Yunaz Ajak Warga Selalu Patuhi Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilaksanakan vaksinasi covid-19 pertama pada tanggal 23 Maret 2021 yang langsung disaksikan oleh walikota Riza Falepi, tepat pada hari Selasa (20/4/2021) kembali dilaksanakan proses vaksinasi kedua yang bertempat di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT), kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat.

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap
- Advertisement -

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.

Wabup Limapuluh Kota Pimpin Rapat Pembahasan Geopark

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri Pimpin Rapat Pembahasan Geopark Senin ( 19/04/2021 ) di Ruang Rapat Bupati Limapuluh Kota.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

Program Awal PK IMM Kasman Singodimedjo Menjadikan Ramadhan Sebagai Momen Fastabiqul Khairat

Padang,BeritaSumbar.com,-Meski kegiatan perkuliahan secara umum masih dilakukan secara daring, kegiatan PK IMM Kasman Singodimedjo bukan berarti terhenti. Sebaliknya, bulan Ramadhan dapat dijadikan momen tepat untuk mendorong moto IMM yaitu FASTABIQUL KHAIRAT (Berlomba-lomba dalam kebaikan).

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Semangat Kalaborasi Anggota DPR, DPD RI Asal Sumbar Majukan Pembangunan Daerah

Jakarta - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu mengapresisasi terhadap semangat sinergitas dan kalaborasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal pemilihan Sumbar untuk ikut berperan serta memajukan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...
- Advertisement -