30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Kota Payakumbuh Sambut Kedatangan Presiden
W

Kategori -
- Advertisement -

Ribuan pelajar dan warga kota Payakumbuh,  akan menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu Negara Ani Yudhoyono, disepanjang ruas jalan utama kota ini, Rabu (30/10) pagi. Walikota Payakumuh Riza Falepi, meminta masyarakat untuk memelihara suasana kota  yang sangat kondusif ini.

Ribuah pelajar SD sampai SLTA itu, berasal dari sekolah-sekolah yang berada dikawasan Jalan Sukarno-Hatta dan Jalan Sudirman Payakumbuh.  Rombongan Presiden SBY melewati Payakumbuh, diperkirakan  pukul 08.30 WIB, untuk menuju Kelok 9 di Harau, Limapuluh Kota, guna meresmikan jalan layang kelok Sembilan.

Menurut Walikota Riza Falepi,  Pemko telah melakukan koordinasi dengan anggota Muspida, jajaran Kodim 0306/50 Kota, Polresta Payakumbuh dan jajaran Pemko, serta seluruh elemen masyarakat, guna penyambutan kunjungan Presiden itu ke Kabupaten Limapuluh Kota.  Warga diajak berperan serta, dengan memelihara keamanan, ketertiban dan  kebersihan kota.

Kadis Pendidikan Payakumbuh H. Hasan Basri SY, S.Pd, menginformasikan, diperkirakan sekitar 1.500 pelajar, akan  berdiri disepanjang  Jalan Sukarno-Hatta dan Jalan Sudirman, dari Simpang Kasda sampai ke Simpang Benteng.  Para pelajar itu akan melambai-lambaikan tangannya kepada Presiden dan rombongan, sebagai lambang ucapan selamat datang kepada pimpinan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, sebut Hasan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img