28 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Binaan LP Sijunjung Di Vaksin
W

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Vaksin Covid-19, di Kabupaten Sijunjung, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muaro Sijunjung melakukan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga binaan. Vaksinasi diikuti seluruh warga binaan pemasyarakatan sebanyak 210 orang, Kata Bistok Oloan Situngkir Kepala LP Kelas Il B Muaro Sijunjung, diruang kerja, Jumat (2/7/2021).

Pelaksanaan vaksinisasi untuk warga binaan ini, memang sudah kita tunggu selama ini. Akhirnya “Setelah lama kita menunggu akhirnya datang juga vaksin untuk warga binaan,” kata Bistok.

Warga binaannyang ada di Lapas Muaro Sijunjung saat ini menampung 225 napi. Namun 10 orang warga binaan pemasyarakatan tak bisa diberikan vaksin karena tak lolos pemeriksaan kesehatan, seperti sedang sakit atau mengalami tekanan darah tinggi, dan 5 orang lainnya telah menjalani vaksinasi tahap II pada tanggal 12 Mei 2021, lalu jelas Bistok.

Petugas Vaksinasi dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung dengan Vaksinator petugas dari Puskemas Gambok dan Puskemas Muaro Bodi. Ratusan napi di Lapas Muaro Sijunjung mendapat suntikan vaksin Astra Zeneca.

Sedangkan 10 orang warga binaan pemasyarakatan yang tak lolos pemeriksaan kesehatan ditunda mendapatkan vaksin sampai kesehatan mereka pulih.

Bistok mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan bagian dari target vaksinasi Kabupaten Sijunjung.

“Semenjak ada kasus Covid-19 di Kab. Sijunjung, pihaknya selalu berhati-hati menerapkan protokol kesehatan. Terutama saat ada kunjungan dari pihak luar ke dalam lapas,” tutup Bistok.
Mereka yang sudah di vaksin kemaren ada beberapa orang yang mengalami merinding dampak dari vaksin, tapi sampai pagi ini mereka sudah stabil semua. Semoga penyebaran covid-19 cepat berlalu di tanah air, terkhusus di kabupaten Sijunjung, dengan selalu memutus mata rantai penyebaran dengan mematuhi protokol kesehatan, himbau Bistok.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img