25 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Walikota Gelar Apel Bersama OPD Dalam Rangka Kelola Destinasi Batang Agam
W

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Semakin ramainya masyarakat mengunjungi destinasi wisata kawasan Batang Agam, membuat sebagian masyarakat mengambil momen dari ramainya kunjungan dengan berdagang disekitaran kawasan tersebut.
Menyikapi hal tersebut Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi melaksanakan apel bersama OPD terkait untuk pengelolaan destinasi wisata Batang Agam kedepannya.
“Kita tidak inginkan nantinya Kawasan Batang Agam tidak terkelola dengan baik, saat ini bisa kita lihat banyak pedagang yang berjualan dilokasi yang tidak boleh untuk jualan, maka dari itu kita mintak stakeholder terkait agar segera membenahi itu,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat memimpin apel di Kawasan Batang Agam, Senin (13/07).
Wali Kota dua periode tersebut mengatakan tidak ada larangan bagi para pedagan untuk berjualan di kawasan tersebut, hanya diminta untuk berjualan dilokasi yang telah ditentukan dan mematuhi semua peraturan demi keindahan kawasan wisata Batang Agam.
“Untuk saat ini kita harapkan para pedagang agar tetap memperhatikan kebersihan disekitar lokasi mereka berjualan, minimal membersihkan sampah disekitar mereka berjualan,” kata orang nomor satu di Kota Payakumbuh.
Menindak lanjuti instruksi wali kota tersebut, selaku Koordinator Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muslim mengatakan pihaknya telah menyediakan lokasi bagi para pedagang agar kawasan Batang Agam terlihat indah dan teratur.
“Kami telah menyiapkan semuanya, tidak hanya untuk pedang, kita juga telah menyediakan lokasi parkir serta lokasi acara kegiatan yang akan diadakan di Batang Agam,” ucap Kadis PUPR Muslim.
Ditambahkan, “Segala kegiatan yang akan dilaksanakan di Kawasan Batang Agam harus sesuai dengan prosedur dan tidak ada lagi yang berdagang sembarangan ini semuanya agar kasan ini terta dengan baik dan tetap Asri,” tambahnya.
Dikesempatan itu juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Dafrul Pasi menyebutkan untuk kebersihan daerah tersubut pihaknya telah menyediakan tempat sampah dilokasi-lokasi strategis agar kebersihan tetap terjaga.
“Selain itu kita juga menugaskan pasukan yang selalu siap untuk membersihkan kawasan Batang Agam dan diminta kepada masyarakat untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan,” ujar Dafrul.
Terkait pedagang yang berjualan disembarang tempat, Kasat Pol-PP Devitra mengatakan akan memasang plang pemberitahuan dilokasi-lokasi yang tidak boleh berjualan dengan tujuan untuk ketertiban kawasan tersebut.
“Untuk itu kita minta kepada seluruh pedagang agar berjualan dilokasi yang telah ditentukan, kalau masih membandel tentu konsekuensinya ada,” pungkas Devitra. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -