25 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Walikota Gelar Apel Bersama OPD Dalam Rangka Kelola Destinasi Batang Agam
W

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Semakin ramainya masyarakat mengunjungi destinasi wisata kawasan Batang Agam, membuat sebagian masyarakat mengambil momen dari ramainya kunjungan dengan berdagang disekitaran kawasan tersebut.
Menyikapi hal tersebut Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi melaksanakan apel bersama OPD terkait untuk pengelolaan destinasi wisata Batang Agam kedepannya.
“Kita tidak inginkan nantinya Kawasan Batang Agam tidak terkelola dengan baik, saat ini bisa kita lihat banyak pedagang yang berjualan dilokasi yang tidak boleh untuk jualan, maka dari itu kita mintak stakeholder terkait agar segera membenahi itu,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat memimpin apel di Kawasan Batang Agam, Senin (13/07).
Wali Kota dua periode tersebut mengatakan tidak ada larangan bagi para pedagan untuk berjualan di kawasan tersebut, hanya diminta untuk berjualan dilokasi yang telah ditentukan dan mematuhi semua peraturan demi keindahan kawasan wisata Batang Agam.
“Untuk saat ini kita harapkan para pedagang agar tetap memperhatikan kebersihan disekitar lokasi mereka berjualan, minimal membersihkan sampah disekitar mereka berjualan,” kata orang nomor satu di Kota Payakumbuh.
Menindak lanjuti instruksi wali kota tersebut, selaku Koordinator Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muslim mengatakan pihaknya telah menyediakan lokasi bagi para pedagang agar kawasan Batang Agam terlihat indah dan teratur.
“Kami telah menyiapkan semuanya, tidak hanya untuk pedang, kita juga telah menyediakan lokasi parkir serta lokasi acara kegiatan yang akan diadakan di Batang Agam,” ucap Kadis PUPR Muslim.
Ditambahkan, “Segala kegiatan yang akan dilaksanakan di Kawasan Batang Agam harus sesuai dengan prosedur dan tidak ada lagi yang berdagang sembarangan ini semuanya agar kasan ini terta dengan baik dan tetap Asri,” tambahnya.
Dikesempatan itu juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Dafrul Pasi menyebutkan untuk kebersihan daerah tersubut pihaknya telah menyediakan tempat sampah dilokasi-lokasi strategis agar kebersihan tetap terjaga.
“Selain itu kita juga menugaskan pasukan yang selalu siap untuk membersihkan kawasan Batang Agam dan diminta kepada masyarakat untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan,” ujar Dafrul.
Terkait pedagang yang berjualan disembarang tempat, Kasat Pol-PP Devitra mengatakan akan memasang plang pemberitahuan dilokasi-lokasi yang tidak boleh berjualan dengan tujuan untuk ketertiban kawasan tersebut.
“Untuk itu kita minta kepada seluruh pedagang agar berjualan dilokasi yang telah ditentukan, kalau masih membandel tentu konsekuensinya ada,” pungkas Devitra. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.
- Advertisement -