29.5 C
Padang
Thursday, October 29, 2020

Walikota Gelar Apel Bersama OPD Dalam Rangka Kelola Destinasi Batang Agam

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Semakin ramainya masyarakat mengunjungi destinasi wisata kawasan Batang Agam, membuat sebagian masyarakat mengambil momen dari ramainya kunjungan dengan berdagang disekitaran kawasan tersebut.
Menyikapi hal tersebut Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi melaksanakan apel bersama OPD terkait untuk pengelolaan destinasi wisata Batang Agam kedepannya.
“Kita tidak inginkan nantinya Kawasan Batang Agam tidak terkelola dengan baik, saat ini bisa kita lihat banyak pedagang yang berjualan dilokasi yang tidak boleh untuk jualan, maka dari itu kita mintak stakeholder terkait agar segera membenahi itu,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat memimpin apel di Kawasan Batang Agam, Senin (13/07).
Wali Kota dua periode tersebut mengatakan tidak ada larangan bagi para pedagan untuk berjualan di kawasan tersebut, hanya diminta untuk berjualan dilokasi yang telah ditentukan dan mematuhi semua peraturan demi keindahan kawasan wisata Batang Agam.
“Untuk saat ini kita harapkan para pedagang agar tetap memperhatikan kebersihan disekitar lokasi mereka berjualan, minimal membersihkan sampah disekitar mereka berjualan,” kata orang nomor satu di Kota Payakumbuh.
Menindak lanjuti instruksi wali kota tersebut, selaku Koordinator Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muslim mengatakan pihaknya telah menyediakan lokasi bagi para pedagang agar kawasan Batang Agam terlihat indah dan teratur.
“Kami telah menyiapkan semuanya, tidak hanya untuk pedang, kita juga telah menyediakan lokasi parkir serta lokasi acara kegiatan yang akan diadakan di Batang Agam,” ucap Kadis PUPR Muslim.
Ditambahkan, “Segala kegiatan yang akan dilaksanakan di Kawasan Batang Agam harus sesuai dengan prosedur dan tidak ada lagi yang berdagang sembarangan ini semuanya agar kasan ini terta dengan baik dan tetap Asri,” tambahnya.
Dikesempatan itu juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Dafrul Pasi menyebutkan untuk kebersihan daerah tersubut pihaknya telah menyediakan tempat sampah dilokasi-lokasi strategis agar kebersihan tetap terjaga.
“Selain itu kita juga menugaskan pasukan yang selalu siap untuk membersihkan kawasan Batang Agam dan diminta kepada masyarakat untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan,” ujar Dafrul.
Terkait pedagang yang berjualan disembarang tempat, Kasat Pol-PP Devitra mengatakan akan memasang plang pemberitahuan dilokasi-lokasi yang tidak boleh berjualan dengan tujuan untuk ketertiban kawasan tersebut.
“Untuk itu kita minta kepada seluruh pedagang agar berjualan dilokasi yang telah ditentukan, kalau masih membandel tentu konsekuensinya ada,” pungkas Devitra. (Humas)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Forum Adat Seni Budaya Anak Nagari (FASBANA) Kota Pariaman adakan MUBES Petama

Pariaman, BeritaSumbar.com,- Afriade selaku Founder FASBANA, menjelaskan bahwa Fasbana ini dibentuk atas kekhawatiran sekelompok pemuda dan anak mudo sekarang ini, mulai jauh...

Ditemukan Tidak Bernyawa Dikawasan Kelok 9, Ini Pernyataan Keluarga Korban

Limapuluh Kota,- Hingga sampai saat berita ini diturunkan aparat Kepolisian dari Polres Limapuluh Kota masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti ditemukannya seorang...

Omnibus Law, Simalakama Kaum Buruh Dan Angin Segar Pengusaha

Omnibus law adalah melakukan penyederhanaan, pemangkasan dari sekian banyak peraturan perundang-undangan yang ada saat ini dan mengatur ulang beberapa ketentuan dalam undang-undang...

Para Pengemudi Layanan “Maxim” di Padang Mendonorkan Darah untuk Palang Merah Indonesia

Padang,- Pada tangga 24 Oktober, sekitar 15 pengemudi layanan dan puluhan masyarakat yang peduli di kota ini telah mengisi bank persediaan darah...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Tanah Datar Selalu Imbau Pengunjung Pasar Batusangkar Gunakan Masker

Tanah Datar, www.beritasumbar.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres tanah Datar selalu mengimbau pengunjung Pasar Batusangkar agar tetap memakai masker, guna mencegah penyebaran...

Polres Limapuluh Kota Berhasil Mengamankan Dua Tersangka yang Miliki 135 Paket Besar Ganja

Limapuluh Kota, www.beritasumbar.com - Kepolisian Resor (Polres) Limapuluh Kota berhasil mengamankan dua tersangka penyalahgunaan narkotika berinisial RS dan YFA yang miliki 135...

Bawaslu Limapuluh Kota Telah Keluarkan Enam Peringatan Selama Masa Kampanye

Limapuluh Kota, BeritaSumbar - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota telah mengeluarkan enam peringatan tertulis kepada calon yang maju dalam Pilkada...

Peringati Sumpah Pemuda, Kodim 0310/SSD Gelar Penegakan Protokol Kesehatan

Sijunjung, www.beritasumbar.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 tahun 2020 jajaran Komando Distrik Militer (KODIM) 0310/SSD menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan kepada...
- Advertisement -