24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wali Kota Padang Minta Jokowi Perhatikan Pembangunan Maritim
W

Kategori -
- Advertisement -

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meminta pemerintah pusat memperhatikan pembangunan maritim di kawasan barat Provinsi Sumatera.

Seperti penyempurnaan pembangunan infrastruktur, misalnya pengembangan Pelabuhan Teluk Bayur dan Pelabuhan Maritim Bungus serta pelabuhan lainnya di Kota Padang.

“Terlebih saat ini Kota Padang tengah bersiap sebagai tuan rumah pelaksaan KTT Menteri Luar Negeri negara-negara maritim yang tergabung dalam Indian Ocean Rim Association atau IORA,” kata Mahyeldi, Senin (23/2).
Dikatakannya, ia juga meminta dukungan semua pihak sebagai tuan rumah penyelenggara KTT IORA pada November 2015 mendatang.

Mahyeldi juga menyuarakan tentang dukungannya dalam pembangunan jalur Trans Sumatera baik itu tol maupun jalur kereta api. Ia berharap, pembangunan meliputi seluruh provinsi di Sumatera termasuk Sumatera Barat tak terkecuali.

“Respon baik dari pusat terhadap isu strategis pembangunan Kota Padang tentunya menuntut konsistensi kita untuk mengaplikasikan program-program yang telah direncanakan,” jelasnya.

Seluruh unit kerja di Pemkot Padang, lanjutnya, harus bergerak lebih cepat. Serta, melahirkan inovasi-inovasi yang cemerlang untuk mengejar ketertinggalan.

“Bukan saatnya lagi untuk bergerak dengan biasa, kita harus mampu membuat terobosan yang luar biasa. Agar semua harapan masyarakat segera teejawab,” tutur Mahyeldi menambahkan.

rmol
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img