25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Wako Riza Falepi : Tenaga Kontrak Tiap Tahun Ikuti Seleksi Terbuka, Tenaga IT, Guru dan Tenaga Kesehatan Bakal Diusahakan Jadi PPPK
W

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi memberikan lampu hijau bagi calon-calon tenaga kontrak di lingkungan Pemerintahan Kota Payakumbuh. Hal ini disampaikannya saat diwawancara media, Selasa (9/2).

Wali Kota dua periode itu menegaskan penerimaan tenaga kontrak setiap tahun akan selalu dibuat terbuka baik bagi yang lama maupun yang baru. Apa yang menjadi bahan materi tes juga dibuat terbuka dengan sistem komputer.

“Bila tidak lagi sanggup, berarti tidak diterima. Tidak ada istilahnya orang ini orang itu, semua mendapat kesempatan yang sama,” kata Riza.

Riza juga menekankan, termasuk tenaga kontrak yang lama atau yang hari ini bekerja di Pemko, bila ingin memperbaharui kontrak setiap tahun harus mengikuti tes kembali. Itupun tidak ada jaminan diterima.

“Mereka yang sudah lama menjadi tenaga kontrak, mereka harus ikuti prosedur yang kita tetapkan, tidak ada pakai-pakai istilah orang dalam,” tukuknya.

Sebenarnya, kata Riza selama ini penerimaan mereka tetap dites, hanya dilakukan terbatas karena Pemko tidak siap secara anggaran, apalagi di masa Covid-19 ini, namun ke depan akan ditingkatkan dengan sistem komputer, sehingga setiap orang dipersilahkan mencoba ikut seleksi.

“Pada akhirnya kita hanya menerima sebanyak yang kita butuhkan, saya harapkan semua pihak maklum,” terangnya.

Sementara itu, untuk tenaga khusus IT, guru, dan tenaga kesehatan Riza akan mengusahakan mereka menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yaitu pegawai negeri yang mendapat hak tunjangan seperti PNS, namun tidak ada pensiun/pesangonnya.

“Saya tekankan, tidak ada lagi yang datang minta-minta pekerjaan ke saya, tunggu saja jadwalnya, minta-minta kerja itu tidak baik, karena nanti prosesnya kurang baik pula, kita di Pemko harus memperhatikan kompetensi. Ini agar menjadi perhatian seluruh pihak, termasuk dunsanak ASN yang suka nitip, titipan anggota dewan, dan tokoh masyarakat. Apalagi yang minta kerja ke wali kota, tidak akan dilayani,” pungkasnya. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...
- Advertisement -

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini
- Advertisement -

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.

DWP Payakumbuh Gelar Bagi Sembako

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Komisi C DPRD Desak RSUD Adnaan WD Selesaikan Tunggakan Pembayaran Jasa Tenaga Medis

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan pertemuan bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan penjelasan terkait polemik pembayaran jasa medis dan insentif Covid-19 yang terjadi di RSUD, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (6/5).

Pembinaan TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kadis Nakerin : Masyarakat Harus Cerdas

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka persiapan lomba TP-PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang mengadakan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang, Kamis (6/5).

DWP Payakumbuh Gelar Bagi Sembako

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.

Tim Yustisi Penegak Perda Kota Payakumbuh Gelar Razia

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Razia yang dilakukan Tim Yustisi penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru terus dilaksanakan di Payakumbuh, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus meningkat.

Wako Sebut Penyelesaian batas Wilayah Hal Mutlak Disegerakan

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh mengikuti video converence dengan menteri dalam negeri (mendagri) terkait percepatan penegasan batas daerah untuk penyusunan tata ruang wilayah agar memudahkan investor untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Pelajari Aplikasi Sipedati, Pemko Solok Kunjungi Kota Payakumbuh.

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Pemerintah Kota Solok dalam hal ini diwakilkan oleh Kabid Informatika dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok Feri Agriadi beserta rombongan mengunjungi Kota Payakumbuh untuk melakukan sharing informasi dan mempelajari Sistem Informasi PKK dan Dasawisma Terintegrasi (SiPedati) yang ada di Kota Payakumbuh, Jumat(30/4).

Randang Payakumbuh jadi Pilot Project Untuk Spice Up The World Di Dubai

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Langkah progresif yang dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh setelah membranding City of Randang kian tampak cemerlang. Berbagai upaya terus dilakukan agar makanan khas Minangkabau yang menjadi unggulan produk UMKM di kota itu bisa menembus pasar global.

Tindak Lanjuti Arahan presiden, Wako Payakumbuh Gelar Rakor

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah, Wali Kota Payakumbuh langsung melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di Aula Ngalau Indah, Kamis (29/04).

Pengurus SMSI Luak 50 Resmi Terbentuk

Payakumbuh, BeritaSumbar.com, - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) masa bakti 2021-2026 resmi terbentuk yang diketuai oleh Syafri Ario, S. Hum pemilik perusahaan media Suara Pribumi Group.
- Advertisement -