Payakumbuh – Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi hadiri Milad ke 90 Ma’had Islami serta Reuni Akbar Alumni Ma’had Islami dengan tema “Merangkai Shilaturahmi yang sudah lama terputus” di Halaman Ma’had Islami Koto Nan IV Payakumbuh, Sabtu (18/01).

“Pemerintah Kota Payakumbuh sangat komit dengan dunia pendidikan serta selalu memberikan bantuan kepada siapa saja yang berpartisipasi dalam dunia pendidikan,” kata Wali Kota Payakumhuh Riza Falepi.

Dijelaskan oleh Riza, pendidikan merupakan tanggung jawab negara, sesuai dengan amanat tersebut, Pemko Payakumbuh telah memberikan bantuan baik itu ke sekolah negeri ataupun sekolah swasta.

“Kita telah anggarkan 20 persen dari APBD kota Payakumbuh untuk kemajuan dunia pendidikan,” ucapnya.

Ditambahkan, “Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Payakumbuh, kita bangun dan kita undang perguruan tinggi disini serta kita kasih subsidi, demi pendidikan anak-anak Payakumbuh,” tambahnya.

Dikesempatan itu Riza menyebut, Pemko Payakumbuh siap membantu Yayasan Ma’had Islami disemua sektor, untuk memajukan serta meningkatkan kualitas pendidikan bagi warga kota Randang tersebut.

Sementara itu ketua panitia milad ke 90 Ma’had Islami Refmayeti mengucapkan terimakasih atas apresiasi Pemko Payakumbuh terhadap dunia pendidikan, khususnya di Ma’had islami.

“Ma’had Islami telah banyak melahirkan ulama besar serta lulusan-lulusan terbaik, di ulang tahun ke 90 ini kami harapkan peran serta Pemko Payakumbuh serta Alumni agar kedepannya Ma’had Islami bisa lebih maju,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan “Beberapa waktu lalu kita juga mengadakan lomba tahfidz tingkat Sekolah Dasar, dan pemuncaknya kita berikan Beasiswa,” pungkasnya. (Humas)

loading...