Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Aksi jambret kembali meresahkan warga di Kota Payakumbuh, pasalnya pada hari Jum’at (10/1) seorang guru honorer menjadi korban kriminal di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Gusnadiar (49) mengaku menjadi korban jambret kepada Polres Payakumbuh, “saat dirinya pulang kerumah dari arah pasar, sesampai di Payolinyam korban digandeng dari sebelah kanan, kemudian tas korban yang berada di sebelah kanan langsung dipepet pelaku. Tiba – tiba pelaku menarik paksa dan menyebabkan tali tas korban putus, kemudian pelaku langsung melarikan diri,” kata Paur Humas Ipda Aiga Putra, SH.

Menyikapi hal itu dan berdasarkan keterangan dari korban, jajaran Polres Payakumbuh di bawah komando AKBP Dony Setiawan langsung mengamankan pelaku bernama Indra Mulia. “Ia diamankan di rumahnya, Selasa (14/1) pukul 15.00 WIB. Pelaku juga bekerja sebagai tukang las di rumah itu, tepatnya di Kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Latina Kota Payakumbuh,” kata Ipda Aiga.

Dari penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jupiter MX, 1 buah helm, sebuah HP samsung lipat dan 1 stel pakaian (celana hitam dan baju warna merah). “Kami terus menghimbau warga Kota Payakumbuh untuk terus waspada dan hati – hati saat di jalan raya,” kata Paur Humas menyampaikan pesan Kamtibmas Polres Payakumbuh. (frp)

loading...