Pariaman,BeritaSumbar.com,-Dalam hitungan hari jadi kepala lurah di Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Pariaman Tengah, Sri Siswani mampu beradaptasi dengan cepat bersama warga sekitar. Hal ini sangat bagus untuk perubahan kearah yang lebih baik mendatang.

Terbiasa dengan kerja keras serta disiplin balam berkarya Sri Siswani yang sebelumnya sebagai penegak perda Di OPD Satpol PP dan Damkar sekarang mengabdikan dirinya dikelurahan Jalan Baru Kec. Pariaman Utara Kota Pariaman.

Bersama puluhan warga Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman diawal minggu pertama berdinas meskipun hari libur tetap melakukan kegiatan bergotong royong membersihkan lingkungan di sekitaran pemukiman warga, termasuk Pos Kamling dan Taman PKK, Minggu 19/1/20

Bulur ( Buk Lurah ) Sri Siswani mengatakan, warga bersemangat menjalani salah satu  program unggulan kelurahan, yaitu gotong royong membersihkan lingkungan. Ia mengatakan, disetiap minggu, pihaknya melakukan giliran ke RT di kelurahan itu, untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Tak hanya membersihkan.lingkungan, tapi juga menanam hias perkarangan dan apotik hidup serta pohon pelindung lainnya yang sebelumnya diawali dengan senam bersama agar warganya juga mendapatkan jiwa yang sehat serta fisik kuat.

Ia juga menilai kesadaran warga akan jiwa gotong rotong juga patut diberikan pujian, hal tersebut terlihat dari antusias warga yang mengikuti program bersih lingkungan itu.

“Di kelurahan kita ada 5 RT, setiap minggunya kita bergiliran mendatangi RT-RT dan bergotong royong bersama membersihkan lingkungan, seperti parit, sampah-sampah, tempat umum. Alhamdulillah masyarakat antusias bersama membersihkan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Program disetiap hari minggu tersebut juga merupakan ajang bersilaturahmi bersama warga demi terciptanya kerukunan dan kebersamaan.cetus Sri. (syamsul)

loading...