27 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wakili Sumbar Ke Tingkat Nasional Kawa Naiak Daun Terima Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Limapuluh Kota
W

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,_ Setelah terpilih sebagai Pemuda Pelopor tahun 2021 untuk tingkat Sumbar, selanjutnya Kawa Naiak Daun berhak mengikuti untuk tingkat Nasional bidang pangan mewakili Sumatera Barat. Kawa Naiak Daun terima kunjungan dari Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Lima Puluh Kota, Ibuk Nevi Zulvia Safaruddin, didampingi Ketua Bhayangkari Polres Lima Puluh Kota Ny. Maya Trisno Eko, Ketua Persit Kodim 50 Kota, Ny.Gumilang Putri. bertempat di kediaman sekaligus rumah produksi Kawa Naiak Daun M.Hadid Qosim.ST, Situjuah Padang Ambacang pada Rabu (4/08) lalu.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kadis Koperindag Lima Puluh Kota Ayu Mitria Fadri,S.Si,M.Mpd, Loka BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) Payakumbuh, Iswandi dan staf, serta Camat Situjuh Limo Nagari Rahmat Hidayat.

Kedatangan Ketua TP PKK, Nevi Zulvia Safaruddin bersama rombongan tak lain adalah untuk melakukan peninjauan persiapan dan kelengkapan untuk penilaian Pemuda Pelopor tingkat Nasional.

Pemuda Pelopor merupakan akumulasi dari semangat pemuda dalam mengembangkan potensi diri, guna merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah yang dilandasi sikap dan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab dan kepedulian untuk menciptakan sesuatu dan atau mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas dan dilaksanakan secara konsisten dan gigih yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta diakui oleh berbagai pihak dan pemerintah.

Pada pertemuan itu Nevi Zulvia sangat terkesan dan mengapresiasi pada produk yang dihasilkan M.Hadid Qosim, ia juga memberi masukan untuk bisa dibuatkan cerita tentang kawa daun, bukan tentang produk tapi lebih kesejarah kawa daun itu sendiri. Beliau juga berkesempatan mencicipi kawa daun yang diseduh oleh tim Kawa Naiak Daun.

Pada kesempatan yang sama Kepala Loka BPOM payakumbuh Bapak Iswandi meninjau langsung bangunan tempat produksi yang nantinya akan menjadi salah satu syarat untuk pengurusan izin BPOM.
“kita akan lakukan pendampingan Pengurusan pada perizinan BPOM. Memang Hadid saat ini sudah memiliki P-IRT, namun ada salah satu produk ready to drink yaitu produk pangan beresiko tinggi, yang mana peredarannya harus dalam pengawasan BPOM. Nah,..
kerena Hadid memang sudah ada niat untuk mengurus izin BPOM, ya sudah kita upgrade saja semua nantinya termasuk P-IRT dan bila memungkinkan kita akan buatkan MD (merk dagang) nya.” Ucap Iswandi kepada Media.

Camat Situjuh, Rahmat Hidayat juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota agar nantinya Produk Kawa Naiak Daun ini bisa disajikan kepada tamu-tamu yang datang ke kantor Bupati juga kantor-kantor Dinas lainnya, karena kalau dilihat dari kemasannya produk ini sudah sangat bagus dan mudah dalam penyajiannya.” Harapnya.

Kepada Ibuk Nevi dan rombongan, Hadid sangat berterima kasih sekali karena sudah berkunjung dan bersilahturahmi ke rumah produksi Kawa Naiak Daun, dan bisa melihat secara langsung apa dan bagaimana proses produksi kawa daun. Hadid juga berharap, agar bisa dibantu nantinya dalam pengurusan kepada setiap Dinas yang menaunginya. (j.a)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img