24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wakil Presiden Jusuf Kalla Restui Muslim Kasim dan Shadiq Pasdigoe Pimpin Sumbar
W

Kategori -
- Advertisement -

JAKARTA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) merestui Muslim Kasim (MK) dan Shadiq Pasadigoe (SP) memimpin Sumatera Barat periode 2015-2020. Kedua kandidat, menurut JK adalah tokoh yang berpengalaman dan mempunyai komitmen membangun Ranah Minang ke depan.

Dua kandidat gubernur di Sumbar, Muslim Kasim dan Shadiq Pasadiqoe bertemu dengan Wakil Presiden di ke­dia­man­nya di Jalan Dipo­negoro, Ja­karta. Dalam pertemuan yang ber­langsung Kamis (30/4) itu, ke­duanya mendapat lampu hijau untuk melan­jutkan tong­kat kepemimpinan Tuah Sa­kato.

“Kalau mau maju, Su­ma­tera Barat harus dipimpin oleh tokoh yang berpengalaman, me­miliki komitmen serta mam­pu membangun komu­ni­kasi dan bekerjasama dengan semua kalangan, baik yang di kampung maupun yang di perantauan,” kata Jusuf Kalla saat menerima keduanya.

Selain membahas rencana Pilkada serentak yang akan berlangsung Desember men­datang, Wapres juga banyak menanyakan perkembangan Sumbar serta memberikan masukan tentang berbagai hal untuk memajukan daerah ini.

“Tantangan ke depan se­ma­kin besar. Untuk itu, pe­mim­pin harus jeli, harus krea­tif dan punya keberanian mengambil keputusan yang produktif untuk ke­pentingan masyarakat dan daerahnya,” ujar Wapres.

Pada pertemuan sila­turah­mi yang penuh suasana ke­keluargaan itu, Wapres yang didampingi Hj. Mufidah Jusuf Kalla juga mengajak Wagub Sumbar Muslim Kasim dalam kunjungan ke Inggris dan sejumlah negara Eropa pada 12 sampai 16 Mei mendatang.

“Kita berterima kasih kepada Pak JK. Perhatian dan kepedulian beliau terhadap Sumatera Barat sangat besar sekali,” kata Muslim Kasim.

Hubungan silaturahmi JK de­ngan MK sudah terbina sejak belasan tahun silam, saat dia jadi Menteri Perdagangan. Bahkan untuk maju­nya Muslim Kasim menjadi Bupati Padang Pariaman periode pertama adalah atas rekomendasi dirinya.

“Saya dengan Pak Muslim Ka­sim sudah lama menjalin keakra­ban, bahkan mau mengabdi di kampung halamannya menjadi bupati, saya ikut mendorong Pak Muslim,” ujar Jusuf Kalla bernostalgia, saat me­nerima Muslim Kasim, September 2014 lalu.

Jusuf Kalla menyebut, Muslim Kasim sebagai sosok yang memiliki visi yang cocok untuk memajukan Sumbar. Ini sudah dibuktikan de­ngan 10 tahun kepemimpinannya di Padang Pariaman dan hampir lima tahun menjabat sebagai Wagub Sumbar. Tak hanya itu, secara keto­ko­han Muslim dikenal banyak pihak tidak hanya rang Piaman saja.

 

Sumber: berbagai sumber
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img