32 C
Padang
Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wakil Ketua DPR : Putusan MK Bijaksana dan Moderat
W

Kategori -
- Advertisement -

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan menyambut baik keputusan Mahkamah Konstitusi soal Pemilu dan Pilpres serentak tahun 2019.

“MK sudah memberikan keputusan yang bijak dengan kenegarawanannya. Dan dengan dilaksanakannya untuk 2019 itu keputusan yang moderat,” ujar Taufik di Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Menurutnya, KPU sudah mempersiapkan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2014 dengan baik. Sehingga jika MK mengabulkan penerapan itu dilakukan 2014 maka akan banyak pihak yang terbebani.

Pasalnya dengan persiapan yang sudah sekitar 70 persen, akan sangat sulit karena saat ini pelaksanaan Pemilu 2014 hanya menyisakan waktu tiga bulan lagi.

“Pemilu sebentar lagi, tapi kalau dilaksanakan 2019 saya rasa siap. Kalau di 2014 saya rasa belum begitu siap dan serba terburu-buru,” imbuhnya.

Lebih jauh, keputusan yang dikeluarkan oleh MK ini tidak hanya menguntungkan pihak parpol semata, melainkan semua stakeholder yang terlibat, seperti KPU, Bawaslu bahkan masyarakat.

“Ibarat mengawinkan anak, kita sudah siap dengan segala persiapan, lalu ada perubahan mendadak, kan banyak pihak yang dirugikan. Saya rasa MK sangat paham dengan masalah ini. Makanya serentak baru bisa di 2019,” tandasnya.[inilah.com/man]

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img