29 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wakil Bupati Sijunjung Serahkan BLT Dari Kementerian Sosial
W

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar–Wakil Bupati Sijunjung Arival Boy menyerahkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari kementerian Sosial. Penyerahan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19 ini ada sebanyak 1.655 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di Tujuh Nagari, kata Wabup Arival Boy di Muaro Kamis (14/5).
Masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapat Bantuan Langsung Tunai ( BLT) sebesar Rp.600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah).
baca juga: Guru TPA Serta Garin Masjid dan Mushalla Kecamatan Lintau Buo Terima Insentif.
Penyerahan bantuan hari kita mulai Nagari Limo Koto sebanyak 375 KK, Nagari Guguak 151 KK, Bukit Bual 135 KK yang berada di kecamatan Koto Vll. Nagari Muaro Bodi sebanyak 135 KK, Mundam Sakti 135 KK ini yang berada di kecamatan IV Nagari. Sedangkan di kecamatan Sijunjung yaitu nagari Muaro sebanyak 533 KK dan Nagari Sungai Lansek 193 KK kecamatan Kamang Baru.
Pada kesempatan tersebut Wabup mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat di nagari yang sudah mendata dan menyiapkan kebutuhan warganya untuk dapat menerima bantuan baik dari kemendes…kemensos..propinsi, dan dana ADN sendiri.
Sehingga sampai dengan hari ini proses penyaluran bantuan sudah berjalan dengan
baik.
baca juga: Kesaksian Nakes RSUD (Pasien 03) Pasca Sembuh Dari Corona
Dari jumlah penerima yang ada di nagari nagari tersebut, tentu kedepan akan menjadi koreksi bersama bagi kita. Karena masih kita dengar, bahwa masih adanya data warga yang belum di sampaikan dan dianggap berhak untuk mendapatkan bantuan ini.
Oleh karena itu, minggu ini, sesuai dengan surat bupati no 520.6/ 183 / disdaperi 2020 tanggal 12 Mei kepada camat se kabupaten Sijunjung tentang pendataan masyarakat terdampak covid 19 ini.
Masih ada peluang kita berikan kepada nagari untuk mendapatkan bantuan yang kita ambilkan dari APBD Kabupaten Sijunjung.
Kita sangat mengharapkan DPRD kab Sijunjung ikut serta mengawal penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak covid 19 ini. Apalagi yang berasal dari dana APBD kab sijunjung sendiri..
Kalau dilihat dari data yang dimiliki bagian perekonomian hampir 10 ribu lagi warga kita yg akan menerima bantuan tersebut. Namun perlu kita verifikasi lagi.Jika sudah ada nagari yg melebihi kuota nya maka tentu bisa saja tidak mendapatkan lagi,jelas Wabup.
Sementara BLT dari dana Nagari sudah ada juga yang diserahkan. Semua ini sudah melalui proses yang panjang disetiap nagari. Karena nagari melakukan rapat dengan lembaga-lembaga yang ada di nagari. Mereka melakukan ceklis satu persatu KK yang patut dan pantas menerima BLT ini.setelah melalui keputusan bersama inilah, baru Walinagari bersama Ketua BPN membuat berita acaranya.
Jadi validitas data yang mendapat BLT di nagari kita jamin jangan akurat, semoga semua masyarakat betul-betul terbantu dari dampak covid-19 ini.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img