27 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Wakil Bupati Sijunjung Serahkan BLT Dari Kementerian Sosial
W

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar–Wakil Bupati Sijunjung Arival Boy menyerahkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari kementerian Sosial. Penyerahan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19 ini ada sebanyak 1.655 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di Tujuh Nagari, kata Wabup Arival Boy di Muaro Kamis (14/5).
Masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapat Bantuan Langsung Tunai ( BLT) sebesar Rp.600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah).
baca juga: Guru TPA Serta Garin Masjid dan Mushalla Kecamatan Lintau Buo Terima Insentif.
Penyerahan bantuan hari kita mulai Nagari Limo Koto sebanyak 375 KK, Nagari Guguak 151 KK, Bukit Bual 135 KK yang berada di kecamatan Koto Vll. Nagari Muaro Bodi sebanyak 135 KK, Mundam Sakti 135 KK ini yang berada di kecamatan IV Nagari. Sedangkan di kecamatan Sijunjung yaitu nagari Muaro sebanyak 533 KK dan Nagari Sungai Lansek 193 KK kecamatan Kamang Baru.
Pada kesempatan tersebut Wabup mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat di nagari yang sudah mendata dan menyiapkan kebutuhan warganya untuk dapat menerima bantuan baik dari kemendes…kemensos..propinsi, dan dana ADN sendiri.
Sehingga sampai dengan hari ini proses penyaluran bantuan sudah berjalan dengan
baik.
baca juga: Kesaksian Nakes RSUD (Pasien 03) Pasca Sembuh Dari Corona
Dari jumlah penerima yang ada di nagari nagari tersebut, tentu kedepan akan menjadi koreksi bersama bagi kita. Karena masih kita dengar, bahwa masih adanya data warga yang belum di sampaikan dan dianggap berhak untuk mendapatkan bantuan ini.
Oleh karena itu, minggu ini, sesuai dengan surat bupati no 520.6/ 183 / disdaperi 2020 tanggal 12 Mei kepada camat se kabupaten Sijunjung tentang pendataan masyarakat terdampak covid 19 ini.
Masih ada peluang kita berikan kepada nagari untuk mendapatkan bantuan yang kita ambilkan dari APBD Kabupaten Sijunjung.
Kita sangat mengharapkan DPRD kab Sijunjung ikut serta mengawal penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak covid 19 ini. Apalagi yang berasal dari dana APBD kab sijunjung sendiri..
Kalau dilihat dari data yang dimiliki bagian perekonomian hampir 10 ribu lagi warga kita yg akan menerima bantuan tersebut. Namun perlu kita verifikasi lagi.Jika sudah ada nagari yg melebihi kuota nya maka tentu bisa saja tidak mendapatkan lagi,jelas Wabup.
Sementara BLT dari dana Nagari sudah ada juga yang diserahkan. Semua ini sudah melalui proses yang panjang disetiap nagari. Karena nagari melakukan rapat dengan lembaga-lembaga yang ada di nagari. Mereka melakukan ceklis satu persatu KK yang patut dan pantas menerima BLT ini.setelah melalui keputusan bersama inilah, baru Walinagari bersama Ketua BPN membuat berita acaranya.
Jadi validitas data yang mendapat BLT di nagari kita jamin jangan akurat, semoga semua masyarakat betul-betul terbantu dari dampak covid-19 ini.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.
- Advertisement -

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Aprisal PB, Dewan Wajib Jalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Segala Lapisan Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ranah Lansek perlu menjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat. Untuk itu diperlu figur-figur pejabat yang memiliki hubungan emosional yang baik dengan semua stackholder di daerah ini, kata Aprisal PB, ketua fraksi Amanat Nasional di gedung DPRD Sijunjung, Selasa (26/1).

Masyarakat Sumpur Kudus Timur Minta Pemekaran Kecamatan

Masyarakat Sumpur Kudus bagian Timur minta pemekaran kecamatan.karena pelayanan tidak maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumpur kudus bagian Timur selama ini.

Bambang Surya Irwan Lantik Drs. Hamdani Hasnam, M.Si Sebagai Anggota DPRD Sijunjung

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota dewan dari Kader Partai Golkar. Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota dewan ini, Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021, tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Saudara Drs. Hamdani Hasnam, M.Si, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa(26/1).

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.
- Advertisement -