25 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Wakil Bupati Sijunjung Serahkan BLT Dari Kementerian Sosial
W

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar–Wakil Bupati Sijunjung Arival Boy menyerahkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari kementerian Sosial. Penyerahan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19 ini ada sebanyak 1.655 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di Tujuh Nagari, kata Wabup Arival Boy di Muaro Kamis (14/5).
Masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapat Bantuan Langsung Tunai ( BLT) sebesar Rp.600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah).
baca juga: Guru TPA Serta Garin Masjid dan Mushalla Kecamatan Lintau Buo Terima Insentif.
Penyerahan bantuan hari kita mulai Nagari Limo Koto sebanyak 375 KK, Nagari Guguak 151 KK, Bukit Bual 135 KK yang berada di kecamatan Koto Vll. Nagari Muaro Bodi sebanyak 135 KK, Mundam Sakti 135 KK ini yang berada di kecamatan IV Nagari. Sedangkan di kecamatan Sijunjung yaitu nagari Muaro sebanyak 533 KK dan Nagari Sungai Lansek 193 KK kecamatan Kamang Baru.
Pada kesempatan tersebut Wabup mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat di nagari yang sudah mendata dan menyiapkan kebutuhan warganya untuk dapat menerima bantuan baik dari kemendes…kemensos..propinsi, dan dana ADN sendiri.
Sehingga sampai dengan hari ini proses penyaluran bantuan sudah berjalan dengan
baik.
baca juga: Kesaksian Nakes RSUD (Pasien 03) Pasca Sembuh Dari Corona
Dari jumlah penerima yang ada di nagari nagari tersebut, tentu kedepan akan menjadi koreksi bersama bagi kita. Karena masih kita dengar, bahwa masih adanya data warga yang belum di sampaikan dan dianggap berhak untuk mendapatkan bantuan ini.
Oleh karena itu, minggu ini, sesuai dengan surat bupati no 520.6/ 183 / disdaperi 2020 tanggal 12 Mei kepada camat se kabupaten Sijunjung tentang pendataan masyarakat terdampak covid 19 ini.
Masih ada peluang kita berikan kepada nagari untuk mendapatkan bantuan yang kita ambilkan dari APBD Kabupaten Sijunjung.
Kita sangat mengharapkan DPRD kab Sijunjung ikut serta mengawal penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak covid 19 ini. Apalagi yang berasal dari dana APBD kab sijunjung sendiri..
Kalau dilihat dari data yang dimiliki bagian perekonomian hampir 10 ribu lagi warga kita yg akan menerima bantuan tersebut. Namun perlu kita verifikasi lagi.Jika sudah ada nagari yg melebihi kuota nya maka tentu bisa saja tidak mendapatkan lagi,jelas Wabup.
Sementara BLT dari dana Nagari sudah ada juga yang diserahkan. Semua ini sudah melalui proses yang panjang disetiap nagari. Karena nagari melakukan rapat dengan lembaga-lembaga yang ada di nagari. Mereka melakukan ceklis satu persatu KK yang patut dan pantas menerima BLT ini.setelah melalui keputusan bersama inilah, baru Walinagari bersama Ketua BPN membuat berita acaranya.
Jadi validitas data yang mendapat BLT di nagari kita jamin jangan akurat, semoga semua masyarakat betul-betul terbantu dari dampak covid-19 ini.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021, Pemko Payakumbuh Lakukan Monev.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bagian Pengadan Barang Jasa Administrasi Pembangunan (PBJ Dalbang) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Triwulan I terhadap pelaksanaan dan pelaporan kegiatan pembangunan tahun 2021 di pemerintahan Kota Payakumbuh, Selasa(6/4).
- Advertisement -

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.
- Advertisement -

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -