27 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

2 Warga Limapuluh Kota Diumumkan Terkonfirmasi Positif Covid-19
2

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Hari ini Kamis 14/5/2020, Tim Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota umumkan hasil uji swab terbaru warganya. Labor FK Unand kirimkan data 2 Warga Limapuluh Kota terkonfirmasi Positif Covid-19.
Dua orang tersebut, M usia 57 tahun istri dari terkonfirmasi pertama (Y) warga Nagari Manggilang Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota. Kedua F usia 43 tahun pekerjaan ibu rumah tangga, terinfeksi dari pasien pertama (Y) karena F secara berkala bekerja di rumah Y sebagai tukang gosok pakaian.
Penangangan terhadap warga yang terkonfirmasi positif tersebut dengan melakukan Isolasi di Kota Padang. Hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfo Limapuluh Kota Fery Chofa SH. LL.M pada kamis 14/5 sore melalui release video.

Dengan data terbaru ini sudah 8 orang warga Limapuluh Kota tercatat terkonfirmasi positif Covid-19.
Dari 37 sampel yang telah masuk ke Labor biomedik FK Unand dari Limapuluh Kota, 2 dinyatakan positif, 5 inkonklusif sehingga harus di lakukan tes ulang. Sementara 30 lainnya dinyatakan negatif.
Dari 37 sampel tersebut, 13 sample dari nagari manggilang dengan rincian 2 positif, 3 inkonklusif dan 8 negatif. 4 sample swab dari Balai tolang kecamatan Guguak dan sisanya dari beberapa nagari yang terkait kontak lansung dengan pasien 01, 020 dan 03.
Saat ini tim sedang melakukan tracing dengan siapa saja pasien 07 dan 08 kontak. Tutur Kadis Kominfo di release video tersebut.(*)
perss release covid-19 limapuluh kota

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img